Dandim 0315/Bintan Melantik Angkatan Ke-5 Saka Wira Kartika

KepriNews.co.id, BINTAN – Kodim 0315/Bintan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan generasi muda, melaksanakan pelantikan angkatan ke 5 Saka Wira Kartika yang dilaksanaka di Makodim 0315/Bintan, Bintan – Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kegiatan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0315/Bintan, Letnan Kolonel Inf. Ari Suseno, Ssos dan dihadiri oleh siswa SMA, SMK Bintan – Tanjung Pinang, yang tergabung dalam Saka Wira Kartika. Rabu, (28/02/2018)

Saka Wira Kartika adalah sebuah wadah kegiatan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada pelantikan tersebut, dalam sambutannya Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos menyampaikan, Satuan Karya Pramuka ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.

“Selain itu, mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anggota Pramuka di bidang tertentu, dalam membantu program Pemerintah dan Satuan,” ungkapnya.

Lanjut, Dandim 0315/Bintan mengatakan, dan kepada seluruh anggota Saka untuk dapat mengikuti kegiatan yang ada di Kodim 0315/Bintan ini, sebagai kegiatan tambahan materi di gugus depan masing – masing. Tutupnya yang juga sebagai Pimpinan Saka Wira Kartika.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017