Ketua MUI Kota Batam, Apresiasi Tim Gabungan Ungkap Ribuan Kilo Gram Narkotika

KepriNews.co.id, BATAM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam, aktif berperan serta dalam  mengawasi dan mengungkap jaringan peredaran Narkotika.

Dengan pengungkapan oleh pihak keamanan yang terjadi dalam tempo waktu yang singkat, berhasil mengamankan Ribuan Kilo Gram Narkotika jaringan International yang masuk ke Wilayah Indonesia.

Kepada KepriNews.co.id (Kepri Media Group), Ketua MUI Kota Batam, H Usman Ahmad mengatakan, sebelumnya kami dari MUI mewakili umat Islam mengucapkan selamat, apresiasi kepada Tim Bea dan Cukai,  TNI dan Polri, telah mengungkap penyeludapan Narkotika.

“ini sudah sangat mengkhawatirkan, dan bisa dikatakan sudah darurat narkoba,” tegasnya saat ditemui dikantornya di Mesjid Raya, Batam Centre – Batam. Sabtu, (24/02/2018)

Perairan Kepulauan Riau yang mana tersebar beribu ribu pulau dan pelabuhan ilegal yang dapat dijadikan sebagai penyeludupan barang berbahaya terutama narkotika dari negara – negara yang sengaja ingin merusak perkembangan dan generasi penerus bangsa.

Dan kami MUI menghimbau, untuk mengingatkan kepada semua pihak, jangan diberi kesempatan apalagi adanya unsur kesengajaan beredarnya narkotika. Terutama  kepada seluruh Wali murid/orangtua, kawal putra putrinya supaya tidak menyentuh dan terjerumus narkoba.

“Hal ini harus ada pemantuan penuh terhadap putra putri dalam pergaulan, jangan hanya sekedar mendengar tapi harus juga melihat ketempat tujuannya, dan apa yang dilakukannya,” terang Ketua MUI Kota Batam.

Lanjut, H Usman Ahmad mengatakan, mengapa mereka berani mengirim narkoba dalam skala besar dari luar negeri, karena pangsa pasarnya terbuka luas di Wilayah Indonesia, terutama di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Batam.

“Untuk itu, semua pihak lapisan masyarakat, tokoh adat, agama, keamanan, dan masyarakat itu sendiri, harus mengambil bagian tanpa kecuali, dalam pencegahan peredaran narkotika, seperti menutup tempat-tempat yang berpotensi sebagai tempat beredarnya Narkotika”, pungkasnya.

Dengan apa yang ditimbulkannya (pengaruh narkoba.red) sangatlah dahsyat. Jadi, siapa yang mengambil andil dalam peredaran serta membiarkan narkoba itu ada, berarti mereka berbuat tentang kesengsaraan masyarakat dan anak-anak bangsa Indonesia.

“apabila ditemukan sinyal-sinyal tidak sehat tentang narkoba baik itu pemakai, pengedar, segera ambil tindakan dengan memberikan informasi kepada pihak berwajib,” ungkapnya.

Dipenghujung sesi wawancara, H Usman Ahmad menambahkan, kepada Pengedar maupun Pemakai untuk lekas mengakhiri aktifitas bersama Narkotika, karena selain merugikan fisik berdampak pada nurani (jiwa) dan Iman kita yang tidak percaya lagi adanya Tuhan.

Sebagaimana yang sudah tertulis dalam kitab suci umatnya agama Islam (Al-Qur’an)
Surah Al-Baqarah ayat 195;
Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

“Bagi anak – anak perantauan yang jauh dari orang tua, jaga diri, jaga pergaulan jangan merusak masa depan, pegang teguh niat awal untuk merubah nasib. Tutup Ketua MUI Kota Batam H Usman Ahmad.(*)

Tulisan : Andi Pratama


 Advertoria Sanford 18/9/2017