KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam Serahkan Methaphetamine 1.622 Ton Kepada Mabes Polri

KepriNews.co.id, BATAM – KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, melakukan penyerahan barang bukti tangkapan berupa Narkotika jenis Metaphetamine (sabu), kepada Direktorat Tindak Pidana IV Narkotika Bareskrim Mabes Polri di Gedung Polda Kepri, Nongsa – Batam.

Penyerahan barang bukti yang dilakukan pada hari Rabu, (21/02/2018) secara simbolis tersebut, yang mana merupakan keberhasilan berkat kerjasama dalam mengungkap peredaran narkotika.

Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susilo Brata mengatakan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim gabungan Polri dan memastikan tidak ada lagi penambahan barang bukti dengan total 1.622 Ton.

“Selanjutnya kita melakukan penyerahan barang bukti, guna penyelidikan dan pengembangan kasus ini, yang akan ditindak lanjuti oleh penyidik dari Mabes Polri,” terangnya.

Sebelumnya Custom bersama Tim gabungan Satgassus Mabes Polri berhasil mengamankan satu unit Kapal Tangkap Ikan dengan nama lambung Pinuin Union berbendera Singapura, di perairan Karang Helen Mars, Kabupaten Karimun – Kepulauan Riau.

Dalampenyerahan barang bukti tersebut turut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Widjanardi, yang sangat mengapresiasi atas keberhasilan dalam kerjasama memberantas peredaran Narkotika jaringan internasional.

“Keberhasilan pengungkapan Narkotika terbesar di Indonesia ini, merupakan wujud sinergitas antara Polri bersama Bea dan Cukai dalam menggagalkan penyelundupan Narkotika,” pungkasnya.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017