Bupati Manggarai Barat: Terima Kasih untuk PKB Manggarai Barat

    Keprinews.co.id,LABUAN BAJO- Dewan Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Barat mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Pasalnya, PKB melalui fraksi di DPRD, telah mendorong pemerintah dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah melalui sektor pariwisata.

    “Terima kasih untuk PKB yang telah dengan caranya secara politis berpartisipasi membangun Manggarai Barat melalui fraksi PKB di DPRD,” ungkap Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, Kamis (22/2/2018).

    Agustinus Ch mengatakan, sikap politis yang ditunjukan PKB, menunjukan bahwa partai politik dalam hal ini partai PKB Mabar, sangat antusias dan proaktif terhadap pembangunan di Manggarai Barat.

    “Saya salut dengan PKB. Tentunya tidak sampai di sini. Kedepannya kita bersama-sama mendoronh pembangunan Manggarai Barat lewat partai politik juga melalui anggota DPR,” kata Agustinus.

    Bupati Agustinus berharap, PKB harus menujukkan identitasnya sebagai partai politik yang dapat mengkritisi, mengontrol perjalanan pembangunan di Manggarai Barat. Tujuannya agar pemerintah bisa membangun daerah ini dengan baik.

    “PKB harus tunjukan identitas mengkritisi pemerintah dalam pembangunan. Saya sebagai Bupati Manggarai Barat juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB di hari ulang tahun Manggarai Barat yang ke-15,” ungkap Agustinus.

    Sementara Ketua PKB Manggarai Barat, Sirilus Ladur mengatakan, di hari Ultah Manggarai Barat ini, menjadi momentum reflektif, dan evaluasi atas pembangunan Manggarai Barat selama 15 tahun.

    “Ultah Manggar Barat ini jadi momentum evaluasi pembangunan selama 15 tahun terakhir. Kami mendorong dan mendukung pemerintah Manggarai Barat membangun daerah ini dengan lebih baik lagi,” ungkap Sirilus Ladur.

    Menurutnya, PKB telah memberikan masukan dan gagasan kepada Bupati Manggarai Barat, salah satunya untuk memberikan perhatian di sektor pariwisata.

    “Genjot pariwisata, karena banyak daerah pariwisata di Manggarai Barat yang bisa mendatangkan pendapatan daerah. Lengkapi itu dengan membangun infrastruktur. Misalkan jalan menuju Cunca Wulang, Cunca Rami menuju Danau Sano nggoang. Itu adalah obyek wisata selain pulau Komodo yang perlu dikunjungi wisatawan,” jelas Sirilus.

    Lanjutnya, PKB juga memberikan masukan agar pemerintah memperhatikan sektor pertanian. Di mana Manggarai Barat memiliki hasil pertanian yang luar biasa. Misalnya hasil bumi di Kecamatan Macang Pacar, Kecamatan Kuwus, dan Kecamatan Ndoso yang hasil buminya belum bisa dijual secara baik. Dan ini terkendala akses jalan yang belum optimal dibangun.

    “Jalan jadi soal. Melalui fraksi PKB di DPRD Manggarai Barat dan bersama PKB NTT, kami sudah usulkan peningkatan status ruas jalan Nggorang-Boleng-Noa-Kuwus menjadi jalan nasional. Ini bisa membantu masyarakat wilayah tersebut bisa juak hasil buminya di Labuan Bajo,” kata Serilus.

    Serilus menghimbau, di momentum ulang tahun Manggarai Barat yang ke-15 ini, pemerintah dan masyarakat bisa sama-sama menjaga Manggarai Barat sebagai daerah pariwisata secara lebih baik.

    “Mari kita sama-sama jaga daerah ini sebagai daerah pariwisata,” pungkasnya.

    (Alle)


     Advertoria Sanford 18/9/2017