Pengungkapan Methaphetamine 1.6 Ton Hasil Eksekusi Bersama

KepriNews.co.id, BATAM – Bea dan Cukai Tipe B Batam bersama Tim Satgas Mabes Polri berhasil mengamankan barang bukti Narkotika jenis Metaphetamine (Sabu), yang mencoba masuk menggunakan jalur laut di perairan Kepulauan Riau – Indonesia.

Selain itu Tim Satgas dan Custom juga berhasil mengamankan satu unit Kapal Tangkap Ikan beserta Awak kapal, yang terdiri dari tiga ABK dan 1 Nahkoda Kapal asal China, menuju Pelabuhan Beton, Sekupang – Batam. Selasa, (20/02/2018)

Melalui keterangan singkat dari hasil penangkapan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Didid Widjanardi mengatakan, Kapal Tangkap ikan yang berhasil diamankan, merupakan kapal Taiwan berbendera Singapura dan  dari hasil sitaan beberapa dokumen kapal tangkap ikan tersebut palsu.

“Selain itu, Tim Satgas Mabes Polri bersama Bea dan Cukai juga berhasil mengungkap 81 karung yang telah dikemas rapi, dan berisi Narkotika jenis Sabu sebanyak 1.6 Ton. Saat ini kapal beserta awak masih dilakukan pendalaman dan pencarian barang bukti lainnya/olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkapnya.

Pengungkapan temuan Narkotika jenis sabu yang keduakalinya di perairan Kepri merupakan yang terbesar (1.6 Ton) yang mana sebelumnya sebesar (1.3 Ton), dengan modus yang sama menggunakan Kapal Tangkap Ikan sebagai kamuflase.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susila Brata menambahkan, keberhasilan ini merupakan berkat kerjasama dengan Tim Satgas Mabes Polri.

“Ini merupakan eksekusi bersama, dalam penangkapan ini kita juga mengerahkan 2 unit kapal Bea dan Cukai menuju target, selanjutnya dibawa untuk diamankan ke Pelabuhan Sekupang,” tutupnya.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017