Dishub Kota Batam Siap Menderek Kendaraan Parkir Liar

KepriNews.co.id, BATAM – Parkiran kendaraan roda empat (mobil.dll) disembarangan tempat kembali terjadi, sehingga membuat pengguna jalan lainnya merasa terganggu melaksanakan aktivitas dalam berkendara, seperti yang terjadi dikawasan pusat Pemerintahan Kota Batam.

Permasalahan tersebut diungkapkan oleh salah satu pengguna jalan yang kebetulan melewati rute tersebut, melihat deretan mobil (sedan, minibus,dll) berjejer di bahu jalan semetara tanda larangan parkir tegak dengan tegas. Senin, (20/02/2018)

“Saya tidak habis pikir, ada tanda larangan parkir kendaraan. Tapi masih juga dilanggar, apa tidak muat lagi lahan parkiran di gedung-gedung Pelayanan Masyarakat tersebut, kalau kendaraanya kesenggol minta ganti rugi ” ujar pengguna jalan berperawakan tinggi, gelap, yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Dari pantauan KepriNews.co.id dikawasan tersebut memang banyak terdapat Gedung Pelayanan Masyarakat diantaranya, Kantor Kejari, Imigrasi, PLN, Pemko Batam dan lainnya, namun lahan parkir kendaraan yang disediakan terisi penuh.

Saat dikonfirmasi terkait permasalahan parkir liar kendaraan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, untuk rute jalan di kantor Imigrasi sekitarnya, Pelabuhan Batam Centre sudah ada anggota yang kita bentuk Tim untuk menjaganya.

“Kalau ada kendaraan yang parkir liar langsung kita derek, demi kelancaran arus kendaraan dan kenyamanan pengguna jalan di sekitar kawasan tersebut,”tegasnya

Berselang beberapa jam atas informasi yang diterima Dishub Kota Batam, di sekitaran kawasan Gedung Pelayanan Masyarakat – hingga ke Pelabuhan International Batam Centre tidak ada lagi terdapat parkir kendaraan liar.

“Terhadap kendaraan yang parkir liar, pengamannya juga kita lakukan disekitar kawasan Nagoya (Indorasa) hingga seputaran Jodoh (Mc Donal),” tutup Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017