Ina-ina Sabu Raijua Sambut Hangat Emi Nomleni di Pasar dan Sawah

    Keprinews.co.id,KUPANG- Ini bukan mencari popularitas tetapi mau menunjukan rasa dekat seorang pemimpin dengan rakyatnya. Sebagai anak desa sederhana Emi Nomleni pantas berada di Pasar dan Sawah menyambangi para pedagang dan petani.

    Kampanye Paket Kerakyatan Calon Gubernur Marianus Sae dan Calon Wakil Gubernur NTT Emi Nomleni di Sabu Raijua, Senin (19/2/2018) agak unik dari biasanya.

    Menurut Laporan dari Tim Kerakyatan, setelah tiba di Sabu dan disambut hangat masyarakat Sabu, dengan tradisi ciuman adat, Emi langsung memilih bertemu langsung dengan masyarakat di Pasar dan Sawah.

    “Ibu Emi tiba di Pasar Nataga langsung bertemu Ina-ina kelompok tani disambut dengan ciuman Sabu. Para pedagang dan petani begitu senang bertemu calon wakil gubernur perempuan,“kata Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan Kabupaten Sabu Raijua, Paulus R Tuka.

    Para Ina-ina kelompok tani, pedagang di pasar Nataga Meba, menyambut baik kedatangan Cawagub Emilia. Mereka memberikan dukungan penuh, agar Emi Nomleni tetap semangat dalam perjuangan meraih kemenangan di Pilgub NTT.

    “Ibu Emi harus tetap semangat. Kami dukung supaya menang di pemilihan gubernur. Kami perempuan bangga ibu Emi bisa,”kata Paul mengutip pernyataan Ina-ina Sabu.

    Sementara Rina Kadja salah satu Anggota Kelompok Tani dan Pedagang mengatakan, terima kasih atas kunjungan ibu Emi. Mereka bangga Emi Nomleni bisa mewakili para perempuan NTT dalam Pilgub.

    “Ibu tetap semangat dan Kami kelompok ibu – ibu siap bekerja keras untuk ibu meraih kemenangan di Pilgub. Kami senang karena selama ini, kaum perempuan dianggap hanya bisa di Dapur. Kini saatnya perempuan maju,” ungkap Rina dengan suara lantang.

    Rina juga mengajak agar seluruh perempuan di NTT untuk satukan hati, satukan suara mendukung ibu Emi Nomleni.

    “Wahai para perempuan NTT, ini saatnya kita perempuan bangkit. Mari kita satukan hati dan suara kita untuk Ibu Emi Nomleni,” ajak Rina.

    Setelah bertemu dan bertatap muka dengan Ina-ina Sabu, Emi lalu bersama para kelompok tani Raelero Sabu Barat menuju Sawah. Tidak pernah diduga, hari ini kelompok tani Sabu akan mulai menanam beberapa petak Sawahnya. Emi Nomleni pun akhirnya ikut menanam bersama para petani Sabu.

    (Alvin Lamaberaf)


     Advertoria Sanford 18/9/2017