Harmoni Fokus Perkuat Koperasi di Desa

    Keprinews.co.id,KUPANG- Paket Harmoni pasangan Cagub dan Cawagub NTT, Benny K. Harman-Benny A. Litelnoni menaruh perhatian terhadap ekonomi masyarakat. Penguatan koperasi di desa-desa NTT, menjadi fokus perhatian Duo Bennya dalam upaya mendongkrak ekonomi masyarakat NTT.

    “Kami akan perkuat ekonomi rakyat melalui koperasi. Kami tidak bisa bangun lapangan terbang,  atau rumah mewah,” ungkap Cawagub Benny Litelnoni, di Manggarai.

    Menurutnya, Koperasi-koperasi yang sudah terbentuk di semua desa NTT, akan didorong untuk semakin maju dan berkembang. Sementara desa-desa yang belum terbentuk koperasi, akan dibentuk koperasi. Selain itu, Harmoni juga akan mendorong industri rumah tangga (home industry).

    “Itu yang akan kami lakukan untuk pengembangan ekonomi rakyat,” katanya.

    Menurutnya, selain koperasi dan home industry, Paket Harmoni akan meningkatkan pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan.

    “Puskesmas dan Bidan Desa akan jadi perhatian. Honornya akan diperhatikan secara baik. Selain itu pendidikan yang selama ini menjadi masalah juga akan diperhatikan. Semua itu akan kami perbaiki demi kepentingan rakyat,” ungkap mantan Bupati TTS itu.

    (Alvin Lamaberaf)


     Advertoria Sanford 18/9/2017