Imigrasi Kelas I Khusus Batam Melakukan Penambahan Personil Di Pelabuhan Fery Internasional Pada Arus Balik Imlek 2018

KepriNews.co.id, BATAM – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto dengan padatnya lonjakan Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang masuk ke Batam di perayaan tahun baru Imlek 2018.

Malam ini pada pukul 20.15 WIB. Minggu (18/02/2018) turun langsung kelapangan memantau arus balik Wisman, di Pelabuhan Ferry Internasional, Batam Centre – Batam.

“Situasi aman terkendali, dan kita juga malam ini melakukan penambahan 20 personil dimana akan ada pergantian setiap 2 jam sekali di konter – konter layanan,” terangnya

Berikut Data sementara Wisman yang diperoleh dari Pelabuhan Fery Internasional Batam.
Pelabuhan Sekupang 2952 Wisman.
Pelabuhan Harbourbay 4683 Wisman.
Pelabuhan Batam Center 2933 Wisman.

Lanjut, Lucky A. Binarto mengatakan “dengan data yang kita peroleh tersebut lonjakan Wisman yang datang ke Batam mengalami peningkatan sekitar 30%” terangnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan Wisman yang terjadi setiap tahun dengan penambahan personil bantuan, Imigrasi Kelas I Batam akan mengambil langkah Restrukturisasi Organisasi.

“Mengingat setiap tahun terjadi lonjakan Wisman, kedepannya kami butuh konter yang memadai dan akan mengadakan penambahan berupa group yang berdinas, yang semula 2 group menjadi 3 group,” pungkasnya.

“Sehingga anggota kami dapat bertugas maksimal di 8 jam per-hari yang mana semula 15 jam per-hari,”tutup Kepala Imigrasi Kelas I Batam.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017