Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Bersama Masyarakat Menggunakan Fasilitas Kolam Renang Bertaraf Internasional

KepriNews.co.id, BATAM – Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti membuka dan mensosialisasikan penggunaan Sarana Latihan berupa Fasilitas Kolam Renang berstandart Internasional, di Markas Kompi Bantuan Tembesi Simpang Barelang – Batam. Kamis, (15/02/2018)

Dalam pembukaan pada peresmian Sarana Latihan ini, Komandann Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Letnan Kolonel Inf Santoso mengatakan, dengan beropersinya Kolam Renang tersebut diharapkan kamampuan prajurit dalam ketahanan fisik khususnya berenang semakin meningkat.

“Mengingat selama ini dalam pembinaan latihan renang hanya memanfaatkan Fasilitas Swadaya yang tidak memenuhi standar bagi kemampuan  personel prajurit Raider Khusus,” terangnya.

Disamping untuk memenuhi kebutuhan latihan menjaga stamina prima fasilitas kolam renang ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum, dimana Yonif Raider Khusus 136 /Tuah Sakti memepunyai tugas yaitu Pembinaan Teritorial Terbatas.

Spesifikasi Kolam Renang, Panjang kurang lebih 50 meter, Lebar 30 meter, dan titik start lintasan ada 10 titik, dengan kedalaman kurang lebih titik jauh 3 meter dan titik  Start kurang lebih 1,5 meter.

Fasilitas:
1. Kolam renang dewasa
2. Kolam renang anak – anak
3. Kolam renang anak – anak tipe bulat berukuran kedalaman kurang lebih 60 cm dan  dilengkapi dgn pelatih pelatih renang yg handal merupakan anggota pers Yonif RK 136/TS.

“Sarana ini dapat digunakan sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat luas, untuk itu masyarakat yang ada disekitar Batam secara khusus dan Kepri umumnya silakan menikmati Fasilatas Kolam Renang tersebut,” tutup Letnan Kolonel Inf. Santoso.


 Advertoria Sanford 18/9/2017