Penetapan UMSK Batam Masih Abu-Abu

KepriNews.co.id, BATAM –  Ratusan buruh yang tergabung dalam FSPMI, SPSI, dan SBSI, menggelar aksi damai terkait Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) di depan kantor Walikota Batam, Batam Centre – Batam. Kamis, (01/02/2018).

Dalam orasinya yang dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, para buruh menuntut  UMSK yang hingga kini belum ada kejelasan dari Pemerintahan Kota Batam.

“Kita bekerja di berbagai bidang ada yang diruangan dan lapangan, jangan di samaratakan, ini ada apa. Apakah adanya persengkongkolan antara Pemerintah dan Pengusaha,” pekik Suprapto selaku Koordinator Masa Buruh.

Gaji belum naik, Sembako sudah melonjak tinggi, dan belum lagi Tarif Dasar Listrik (TDL) naik. Tapi kita kaum buruh selalu diabaikan, jadi jangan salahkan kami kaum buruh tiap tahun turun kejalan.

“Tujuan kami disini mendesak Pemerintah Kota Batam agar Gubernur dapat memutuskan dan menetapkan UMSK Batam yang masih abu-abu secepatnya,” ungkapnya.

Dimana sebelumnya para buruh sudah berulang kali melayangkan surat ke Pemerintahan Kota Batam melalui instansinya, tapi belum juga mendapatkan balasan terkait Upah Minimum Sektoral Kota.(KMG)

Editor : Andi Pratama

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017