Bea dan Cukai Batam Berhasil Menegah 3 Penumpang Maskapai Penerbangan Membawa Methaphetamine

KepriNews.co.id, BATAM – Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam kembali menegah barang haram Narkotika jenis Methaphetamine (Sabu) dari calon penumpang maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim Internasional, Nongsa – Batam. Kamis, (01/02/2018)

Berawal dari gerak-gerik calon penumpang yang mencurigakan diarea mesin X-ray, oleh petugas Bea dan Cukai dan Avsec menggiring dan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap calon penumpang di Hangar Bea dan Cukai Terminal Hang Nadim.

Kepada Kepri Media Group (KepriNews.co.id), Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, pada hari Rabu, (31/01/2018) pukul 15.30 WIB Petugas kita di Bandara Hang Nadim internasional – Batam, kembali mencegah peredaran Narkotika.

“Dari hasil pemeriksaan mendalam terhadap calon penumpang yang terdiri dari dua (2) orang laki-laki dan satu (1) orang perempuan tersebut, didapati enam (6) bungkus plastik yang berisi kristal bening dengan berat total 1.434 gram, yang disembunyikan di dalam alas sepatunya,” ungkapnya.

Dari ketiga (3) calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air JT 926 rute BTH (Batam) – DPS (Denpasar – Bali), barang bukti yang berhasil diamankan;
Nama inisial YH (34 Tahun) Laki-laki – WNI, dua (2) bungkus kristal bening dengan berat total bruto 485 gram.
Nama inisial TN (33 Tahun) Perempuan – WNI, dua (2) bungkus kristal bening dengan berat total bruto 476 gram.
Nama inisial KP (26 Tahun) Laki-laki – WNI, dua (2) bungkus kristal bening dengan berat total bruto 473 gram.

“Dari keterangan para pelaku, barang haram tersebut di peroleh dari Batam dan hendak dibawa ke Denpasar – Bali, selanjutnya pelaku berikut barang bukti kita serah terimakan ke Polresta Barelang – Batam, ” tutup Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017