Petugas BNNP Kepri Berhasil Mengamankan Narkoba dari Malaysia

KepriNews.co.id, BATAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri), mengadakan konfrensi pers terkait Pengungkapan Kasus Kejahatan Narkoba, yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau. Selasa, (30/01/2018)

Berawal dari penangkapan seorang yang dicurigai membawa narkoba jenis sabu oleh petugas BNNP Kepri, di pinggir jalan depan Perumahan Bida Asri I, Batam Centre – Batam.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan oleh petugas, dan ditemukan narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 1.208 gram dari dalam tas yang dibawa pelaku,” terang Kepala BNNP Kepri, Brgjen Pol. Richard Nainggolan di Gedung BNNP Kepri, Nongsa – Batam.

Yang mana sabu tersebut di sembunyikan dalam sebuah ordner/map tebal untuk menyimpan surat-surat, kemudian ordner/map yang sudah terdapat Sabu tersebut di masukkan ke dalam rongga tas dan dijahit kembali.

“Pelaku diketahui bernama inisial M (27 Tahun) WNI, dan narkoba ini berasal dari Malaysia yang mana akan dibawa ke Palembang – Sumatera Selatan,” Pungkasnya.

Atas perbuatannya tersebut tersangka M dikenakan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009  dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017