Mempermudah Pembayaran Tagihan Air, ATB Menjangkau Pelanggan

KepriNews.co.id, BATAM – Adhya Tirta Batam (ATB) dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, meluncurkan “Pelayanan ATB Mobile”, pada peresmian yang dilaksanakan di Gedung Adhya Building, Sukajadi – Batam. Kamis, (18/01/2018)

Pelayanan ATB Mobile, yang mana merupakan mobil Van keliling yang disiapkan untuk mempermudah dalam pembayaran tagihan air, dengan menjangkau langsung ke daerah – daerah pelanggan ATB.

Pada peresmian dihadiri oleh Wakil Direktur ATB, Direktur Engineering, Direktur Finance, Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah (PAL) BP Batam, dan Jajaran Managemen ATB dan BP Batam, serta Tamu undangan.

Mengawali pada acara peresmian, selaku Wakil Direktur ATB, Zulkhairi Pasuni menyampaikan, tujuan kita dengan adanya Pelayanan ATB Mobile adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kita.

“Ini sesuai Core Values ATB, yang mana Kerja keras, Peduli dan Menghargai, dengan kepedulian kita luncurkan “Pelayanan ATB Mobile,” terangnya.

Lanjut, Zulkhairi mengatakan, nantinya ada empat (4) mobil Van pada Pelayanan ATB Mobile, dan ini khusus buat transaksi pembayaran tagihan air, dengan titik lokasi pelayanan di Tanjung Piayu, Tanjung Uncang, Bandara Hang Nadim dan Tanjung Sengkuang.

Harapan kedepannya, kita akan terus tingkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, sehingga pelanggan tidak lagi kesulitan dalam melakukan pembayaran tagihan air

“ATB tidak selalu berpuas diri, akan selalu berusaha memperbaiki layanan ke pelanggan dengan melakukan usaha-usaha yang lebih baik ,” jelas Wakil Derektur ATB.

Ditempat yang sama selaku Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, Binsar Tambunan mengatakanan, Kami dari BP Batam menyambut baik apa yang telah ATB capai dalam meningkatkan pelayanan.

“Dimana ATB saat ini sudah menjadi perusahaan pelayanan air bersih terbaik di Indonesia, dan dengan menghadirkan Pelayanan ATB Mobile, sangat membantu memudahkan pelanggan dari sisi pelayanan,” pungkasnya

Binsar Tambunan menambahkan, harapan kita ATB terus berkelanjutan melakukan improvement dalam segala hal, “kedepannya kita dapat bekerjasama antara BP Batam dan ATB, dalam melestarikan waduk – waduk yang ada di Kota Batam,” harapnya.

Selanjutnya dari pantauan Kepri Media Group (KepriNews.co.id), Wakil Direktur ATB bersama Kepala Kantor PAL BP Batam, meresmikan peluncuran Pelayanan ATB Mobile dengan pemotongan Pita dan Pemecahan Kendi.

Dan setelah peresmian tersebut, tampak tamu undangan yang mana merupakan perwakilan dari pelanggan ATB, melakukan pembayaran perdana tagihan air pada Pelayanan ATB Mobile tersebut, dengan dipantau langsung oleh Wakil Direktur ATB dan Kepala Kantor PAL BP Batam.

Pelayanan ATB mobile dengan empat (4) rute berbeda tersebut, akan dijadwalkan hadir selama tiga bulan ke depan, sementara untuk rute selanjutnya akan dilakukan review kembali. Setelah melihat dari animo pelanggan yang memanfaatkan ATB mobile.

Dalam kesempatan yang sama setelah peresmian, selaku Direktur Finance ATB, Asriel Hay menjelaskan, ATB mobile diperkirakan bisa menjangkau sekitar 70 ribuan pelanggan dari total 274,757. Sehingga pelanggan yang berada jauh dari kantor pelayanan ATB bisa lebih mudah membayar tagihan air.

“Pelanggan bisa memanfaatkan layanan ATB mobile setiap hari kerja, mulai dari hari Senin hingga Jumat. Dengan waktu operasional mulai dari pukul 09.00 – 12.00 WIB, dilanjutkan pada pukul 13.00-15.00 WIB,” ucapnya.

Saat ini layanan yang bisa dimanfaatkan di Pelayanan ATB mobile adalah layanan pembayaran tagihan air, Kedepannya sambungan baru, atau keluhan pelanggan.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017