IAI Provinsi Kepri, Selama 2 Hari Adakan Penataran Kode Etik dan Strata 1-6

KepriNews.co.id, BATAM – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Daerah Kepulauan Riau, mengadakan kegiatan Penataran Kode Etik dan Strata 1-6, dalam Program Sertifikasi Keprofesian Arsitek 2018, di Hotel Harmonie one, Batam Centre – Batam. Senin, (15/01/2018)

Pada kegiatan yang berlangsung selama dua (2) hari dari tanggal 13-14 Januari 2018, diikuti oleh peserta sekitar 50 Arsitek dari seluruh Indonesia dan Singapura.

Kepada Kepri Media Group (wartakepri.co.id) selaku Ketua Panitia/Ketua Badan Keprofesian IAI Daerah Kepri, Yusuf Danuwidjojo IAI mengatakan, disini kita mengadakan pelatihan sebagai akumulasi kebutuhan anggota khususnya untuk Sertifikasi.

“Selain penataran Kode Etik ada Strata 1-6, yang mana Strata ini adalah dalam rangka memenuhi perundang-undangan yang berlaku dimana seorang arsitek melaksanakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB),” jelasnya.

Ditempat yang sama selaku Ketua IAI Provinsi Kepulauan Riau, Hendro Murtiono IAI mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kita yang mana mensertifikasi Arsitek khususnya yang ada di Kepulauan Riau.

“Karena dengan sertifikasi, baru seorang arsitek dapat memperoleh sertifikat keahlian (SKA), melalui pelatihan ini nantinya seorang arsitek dapat bagaimana mendirikan/menjalankan perusahaannya secara layak,” ujarnya.

Lanjut, Hendro Murtiono IAI mengatakan, setelah dari kegiatan Penataran ini, kita juga akan ada studi lanjutan dimana akan mengunjungi beberapa biro konsultan di Singapura.

“Harapan kita bagi peserta yang telah mengikuti Program Penataran, mudah-mudahan para Arsitek dapat bertambah wawasannya di dalam manajemen biro konsultan,” tutup Ketua IAI Provinsi Kepri.(*)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017