Bea Cukai Batam, Kembali Mencegah Narkotika di Bandara Hang Nadim Batam

KepriNews.co.id, BATAM – Bea dan Cukai Tipe B Batam, kembali mencegah salah satu calon penumpang maskapai penerbangan yang kedapatan menyeludupkan barang haram narkotika, melalui bandara Hang Nadim – Batam. Rabu, (27/12/2017)

Berawal dari kecuriaan petugas Bea Cukai melihat pola tingkah laku calon penumpang maskapai penerbangan Citilink tujuan Batam – Jakarta, sehingga dilakukan pemeriksaan di tempat.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Selanjutnya untuk pemeriksaan lanjutan dibawa ke Hangar Bea dan Cukai untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap calon penumpang tersebut.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, pada hari ini (Rabu, 27/12) dari hasil pemeriksaan lanjutan oleh petugas kita dihangar Bea dan Cukai.

“Didapati dua (2) bungkus plastik bening yang berisi kristal putih di sepatu sebelah kanan dan kiri calon penumpang tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Lanjut, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, “dan dari hasil test oleh petugas, kristal putih yang dibungkus plastik bening tersebut merupakan narkotika jenis Methaphetamine (Sabu) dengan berat bruto 530 gram,” terangnya.

Berikut identitas pelaku penyuludapan narkotika
Nama : Supriatno
Umur : 45 tahun
Asal : Kisaran
Warga Negara Indonesia

Untuk penyelidikan lebih lanjut pelaku berikut barang bukti diserah terimakan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau.(*)

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi