Pertamina Menyambut Naru 2017-2018, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir “Stock Aman”

KepriNews.co.id, BATAM – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I  mengadakan video confrence, terkait antisipasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG dalam menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Rabu, (20/12/2017)

Pada Video Confrence bersama General Manager Pertamina Marketing Operation Region I di Medan – Sumatera Utara, dihadiri oleh Marketing Branch Manager, Retail Fuel Marketing Maneger Region I.

Aviasi Manager Region I, Domestic Gas Manager Region I, Supply and Distribution Manager Region I, dan Para awak media cetak/elektronik di Gedung Kantor Pertamina Cabang Batam, Batam center – Batam.

Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Naru), Pertamina telah mengantisipasi peningkatan konsumsi (Bahan Bakar Minyak) BBM dan LPG di selurih SPBU hingga Depot LPG wilayah Sumatera (Pertamina Mori I).

Kepada wartakepri.co.id dan para awak media di saat video confrence berlangsung, General Manager Pertamina Marketing Operation Region I, Erry Widiastono mengatakan, kesiapan Pertamina dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG.

“Disamping itu Pertamina juga menyiapkan mobil tangki (kantong BBM) di tempat-tempat keramaian dan jalur mudik lintas provinsi, untuk menghindari keterbatasan suplai di SPBU yang akan terjadi peningkatan konsumsi BBM,” ungkapnya

Video confrence bersama General Manager Pertamina ini, juga di ikuti oleh beberapa Kantor cabang Pertamina diantara Aceh, Sumbar, Riau dan para awak media setempat.

Lanjut, Erry menambahkan, “Pertamina siap memenuhi kebutuhan masyarakat selama Natal 2017 dan Tahun baru 2018, jadi tidak perlu khawatir,” pungkasnya.

Selain itu Pertamina juga menempatkan Satgas Naru yang akan melakukan operasi pasar, memonitor konsumsi dan kondisi stock masing-masing wilayah di Sumatera, untuk mencegah terjadinya kekosongan BBM dan LPG.

Ditempat yang sama selaku Marketing Branch Manager, Dodi Indrawan menambahkan, Untuk Kepulauan Riau mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM jenis Gasoline diperkirakan akan mengalami kenaikan.

“Kenaikan sebesar 104% persen dari penyaluran rata-rata normal sebesar 1.105 kiloliter per-hari menjadi 1.149 kiloliter per-hari, diperkirakan lonjakan konsumsi tertinggi akan terjadi pada H – 2 hari raya Natal, yang jatuh pada tanggal 23 Desember 2017,” terangnya.

“Dan Pertamina MOR I telah melakukan antisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 Kg dengan menambah pasokan sebanyak 178.000 tabung dari penyaluran harian rata-rata 48.000 tabung, untuk ketahanan pasokan LPG wilayah Kepulauan Riau”, tutup Dodi.

Apabila terdapat keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000.(*)