KPU Bea Cukai Tipe B Batam, Tegahan ke 27 – 401 Gram Sabu-sabu

KepriNews.co.id, BATAM – KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, lagi-lagi kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis Methaphetamine (Sabu), melalui bandar udara Hang Nadim, Batam Centre – Batam. Senin, 27/11/2017)

Penangkapan ke dua (2) dan merupakan tegahan ke 27 di bulan November 2017, yang mana Selang beberapa hari lalu (Rabu, 22/11) dan pada hari minggu, (26/11) petugas Bea dan Cukai Batam kembali menggagalkan peredaran Narkotika.

Ditempat terpisah terkait kronologi kejadian selaku Kepala Bidang BKLI KPU Bea Cukai Tipe B Batam , Raden Evy Suhartantyo mengatakan, pada hari Minggu, (26/11) pukul 13.30 WIB, salah satu calon penumpang maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam.

“Calon penumpang ini saat memasuki ruangan pemeriksaan x-ray menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan, selanjutnya oleh petugas kita terhadap calon penumpang yang dicurigai tersebut, dilakukan pemeriksaan lanjutan yaitu tes urine dan dari hasilnya positif,” terangnya.

Kemudian oleh petugas di bawa keruangan berbeda di Hangar Bea dan Cukai – Bandara Hang Nadim Batam, untuk melakukan pemeriksaan secara mendam/menyeluruh terhadap penumpang tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, kedapatan butiran kristal putih dibungkus plastik bening sebanyak 4 bungkus dengan berat total bruto 401 gram, yang disembunyikan di dalam sepatu calon penumpang tersebut,” ungkapnya

Lanjut, R Evy Suhartanto, dan saat ditanya oleh petugas kita, dia (calon penumpang.red) mengakui bahwa barang tersebut adalah Sabu-sabu, dengan modus disimpan di dalam sepatu.

Berdasarkan dari profiling penumpang;
Nama : Amiruddin (45 tahun)
Asal : Pidie – Aceh
Calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air JT 972, Batam – Surabaya.

Selanjutnya saudara Amiruddin berikut barang bukti (4 bungkus plastik sabu dan sepasang sepatu) diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau.

(Andi Pratama)