Asperindo Kepri, Program Kerja 10ribu Rumah MBR

KepriNews.co.id, BATAM – Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas), mengadakan acara  Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), masa bakti 2017 – 2022 di Provinsi Kepulauan Riau.

Pada pelantikan yang berlangsung pada hari Kamis, (22/11) dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asprumnas, Sekjend DPP Asprumnas, Kementrian PUPR, Kadis Perkim Provinsi Kepri, Kadis Cipta Karya Tata Ruang Kota Batam, berserta tamu undangan lainnya, di Gedung PIH, Batam Center – Batam.

ASPRUMNAS sebagai organisasi Profesi Pengembang dan Pemasar yang anggotanya membangun property Horisontal dan Vertikal, untuk masyarakat Umum dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) khususnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Asprumnas, Arief Suryo Handoko menyampaikan, Program rumah murah adalah program yang luar biasa, harapan saya dengan adanya Asprumnas terutama di wilayah Kepulauan Riau khususnya Batam, dapat membantu masyarakat.

“Melalui program rumah murah, masyarakat yang tadinya bermukim dikawasan liar, kumuh dan gersang tersebar di beberapa wilayah/daerah, dapat memiliki rumah layak huni, sehat serta murah, untuk masyarakat berpenghasilan rendah”. Ujarnya

Lanjut, Arief mengatakan, target pembangunan 10ribu rumah dalam masa tiga (3) tahun dan program – program kedepan untuk dapat segera diwujudkan oleh DPW dan DPD beserta jajaran Asprumnas Provinsi Kepulauan Riau.

“kami dari Asperindo Pusat memberikan dukungan penuh, karena ini program untuk rakyat kecil/masyarakat berpenghasilan rendah”. Pungkasnya

DPW Asperindo Kepulauan Riau
Ketua: Venus
DPD Asperindo Kota Batam
Ketua: Hendrik, SE

Ditempat yang sama, selaku Ketua DPW Asperindo Kepri, Venus mengatakan, saat ini untuk keanggotaan/, pengembang ada sekitar kurang lebih 50an, dan tahap awal pembangunan di Batam selanjutnya Bintan, Natuna, Tanjung Balai Karimun.

“diharapkan dukungan dari Pemerintah setempat, untuk terwujudnya tujuan tersebut”. Ungkapnya

Program Kerja Asperindo Provinsi Kepulauan Riau (2017-2022)

Berperan aktif dalam membantu sepenuhnya target Pemerintah Daerah, untuk membangun Rumah Sederhana Sehat/Rumah Murah tapak dan susun bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

serta siap bekerjasama dengan Pemerintah (Pemprov Kepri, Walikota Batam, BP Batam), dalam mengatasi Rumah Kumuh Kota dan Rumah Liar di seluruh Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Melaksanakan koordinasi, audiensi, dan komunikasi intensif dan berkesinambungan dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

serta dengan instansi Perbankan dan lembaga keuangan Non Bank serta dengan konsumen Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Menjalin kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan secara efektif dan produktif, dengan sesama Pengembang Kecil, atau bila memungkinkan dengan Pengembang Besar, sepanjang saling hormat menghormati, bermanfaat bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.(*)