Penerbangan Perdana New Frequency Batam – Jakarta, Garuda Indonesia

KepriNews.co.id, BATAM – Garuda Indonesia (GI) The Inauguration of New Frequency, Batam – Jakarta. Secara resmi melakukan penerbangan perdana dari bandara Hang Nadim Batam, Batam – Provinsi Kepulauan Riau.

Pada peresmian yang dihadiri oleh, Walikota Batam, General Manager GI Batam, Bank BI, Ketua Komisi 1 DPRD Batam, Ketua ASITA Batam, Kepala Dinas Perhubungan, BUBU Hang Nadim, dan Mitra GI beserta tamu undangan. Jum’at, (18/11/2017)

Dalam sambutannya pada peresmian New Frequency Flight Batam – Jakarta, Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan, Dengan penambahan jam terbang ini, menandakan penerbangan GI semakin padat dan makin jaya.

BACA JUGA WAK:  Pasien Covid-19 RSKI Batam 35 Orang, Dua Positif Omicron

Saat ini Batam sedang berbenah diri mulai dari sektor Parawisata dan Infrastruktur lagi kita kembangkan. Mudah-mudahan 2-3 tahun kedepannya semua sudah selesai.

“Pemerintah dan dari semua lini sektor wajib mendukung serta melaksanakannya agar lebih cepat selesai”. Terangnya

Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute Batam – Jakarta, Setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jum’at dan Minggu, dengan jam keberangkatan pada pukul 7.05, 8.55, 11.45, 14.35, 16.40 dan 19.05 WIB.

Ditempat yang sama dari pihak Garuda Indonesia, General Manager GI Batam, Setya Budi mengatakan, kami dari Garuda Indonesia dalam rangka meningkatkan pelayanan di provinsi kepulauan Riau, dengan memberikan pelayanan dan kemudahan transportasi.

BACA JUGA WAK:  Plt Walikota Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai

“Harapan kami, penambahan frekuensi penerbangan ini dapat mengakomodir semua permintaan dan memudahkan transportasi di kota Batam”. Ungkapnya

Pada kesempatan itu, seiring meningkatkan pertumbuhan industri dan parawisata di provinsi Kepulauan Riau khususnya kota Batam, selain penambahan frekuensi penerbangan ini.

Walikota Batam mengharapkan kedepannya ada terobosan baru GI lagi, dengan membawa Pesawat Airbus 330 di Bandar Udara Batam kepada pihak Garuda Indonesia Office Batam.

Menurutnya, dengan adanya pesawat berbadan besa (A 330) mendatangkan pertanda baik dan perspektif positif dimata dunia dan wisatawan yang hendak ke Kepri khususnya Batam.

BACA JUGA WAK:  Pasien Covid-19 RSKI Batam 35 Orang, Dua Positif Omicron

“Harapan saya kepada pihak Garuda Indonesia, tahun depan dapat hendaknya bisa untuk membawa pesawat berbadan besa tersebut”. Pinta M. Rudi

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan janur kuning oleh Tamu Kehormatan Ibu Sri Redjeki Soedarsono, Walikota Batam, General Manager GI Batam, Bubu Hang Nadim, dan DPRD Kota Batam.

Dari pantauan KepriNews.co.id di lokasi peresmian Garuda Indonesia The Inauguration of New Frequency, Batam – Jakarta, penerbangan perdana GI pada pukul 14.35 dengan menggunakan pesawat GA 063 berjalan lancar dan ramai.(*)