Disnaker Batam Gelar Ini, Cegah Perselisihan Antara Pekerja dan Perusahaan

KepriNews.co.id – Batam, Kementerian Ketenagakerjaan RI, menyelenggarakan Forum Sinergitas Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial di Kawasan Industrial, yang berlangsung di The Hill Hotel, Nagoya – Batam.

Pada pembukaan forum yang berlangsung pada pukul 19.30 WIB (Kamis, 16/11/2017) dihadiri oleh, Kementerian Ketenagakerjaan – Kasubdit Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Riau dan Batam.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam, Rudi  Sakyakirti menyampaikan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, terkait Hubungan Industrial (HI) di kawasan industrial dapat menyelesaikan persoalan dengan baik.

Menurut data yang diperoleh kurang lebih ada 3.49000 tenaga kerja saat ini, kepada Serikat Pekerja dan Manajemen Perusahaan (HRD) dengan kegiatan ini bisa membuat HI terutama di Kota Batam bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

“Dan diharapkan mekanisme sistem pengawas itu yang ada peranannya dari Pemerintahan Kabupaten/Kota, tidak lagi di Provinsi, karena membutuhkan waktu dan tidak sebanding dengan jumlah perusahaan (sekitar 5000 lebih perusahaan)”. Ungkapnya

Forum yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari; Serikat Pekerja, Management Perusahaan, Mediator dari Tanjungpinang dan Batam, yang berlangsung selama dua (2) hari (16 – 17 November 2017).

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

Dengan narasumber dari, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Riau, APINDO Pusat, Presiden KASBI Pusat, dan Kementerian Ketenagakerjaan. (Kepri News / Andi Pratama)