POLISI : Pemeran Di Video Mesum Ini, F Adalah Alumni ITB dan HA Adalah Alumni UI

KepriNews.co.id – Video mesum Sejoli berinisial F dan HA diketahui jebolan Kampus Kece ternama. diketahu HA yang merupakan alumni Universitas Indonesia (UI) dan F merupakan alumni dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal ini disampaikan Pihak kepolisian terus menyelidiki video mesum sejoli yang viral di media sosial. Dari hasil penyelidikan sementara diketahui pemeran pria dalam video tersebut berinisial F, yang merupakan alumni dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Prianya inisial F. Alumni ITB,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Jumat (27/10) seperti KepriNews lansir dari laman Merdeka.com.

Putu mengatakan, dalam waktu dekat pihak kepolisian memeriksa pemeran wanita dalam video yang disebut berinisial HA. HA yang merupakan alumni Universitas Indonesia (UI) akan diperiksa sebagai saksi terkait video tersebut.

“Ini masih kita dalami. Sampai saat ini masih terus dikumpulkan bukti lain,” ujar Putu.

Selain itu, polisi juga akan mendalami pihak yang menyebarkan video tersebut ke media sosial. Sebab, terdapat sejumlah akun palsu yang muncul bersamaan dengan viralnya video itu.

“Sampai saat ini belum menjurus pada yang ada dalam video. Kita akan cari penyebarnya karena secara bersamaan ada juga akunnya palsu,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak Universitas Indonesia (UI) melakukan penyelidikan internal terkait video mesum sejoli yang beredar luas di media sosial. Dalam akun medsos itu, si mahasiswi memakai almamater berwarna kuning yang diduga mirip dengan almamater UI.

Dari hasil penyelidikan internal itu dipastikan pemeran wanita dalam video tersebut pernah menempuh pendidikan di UI. Wanita yang disebut berinisial HA itu adalah alumni UI.

“Setelah melakukan pengecekan maka dapat kami sampaikan bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI,” kata Staf Kantor Humas dan KIP UI, Eggia Tarigan, Rabu (25/10).

Eggia menegaskan, HA saat ini sudah tidak lagi mengenyam pendidikan di UI. Namun Eggia tak menyebut detail waktu HA merampungkan masa pendidikannya.

“Yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI sebagaimana tercantum di berbagai judul video,” tegasnya.

Selanjutnya karena yang bersangkutan sudah tidak lagi mengenyam pendidikan maka segala bentuk kerugian menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan. Soal langkah hukum, pihak UI menyerahkan pada yang bersangkutan.

“Sejauh ini kami melihat hukum privat delik aduan. Jadi yang mengadukan adalah yang bersangkutan,” pungkasnya. [gil]

Sumber : Merdeka.com

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017