Kunjungannya Ditolak Oleh Amerika, Jenderal Gatot Banyak Simpati Dari Netizen

KepriNews.co.id – Meskipun kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ditolak oleh Amerika namun banyak simpati dukungan mengalir dari netizen minggu (22/10/2017).

Netizen menilai penolakan Jenderal Gatot Nurmantyo tanpa alasan yang masuk akal. Hal ini disampaikan pemilik akun instagram @yudhikusdiana “Anda pemimpin yg di takuti dunia. Salam hormat jendral semoga menjadi pemimpin kami yg amanah untuk masadepan indonesia” @septiadyatmaada “Pak Prabowo dan pak Gatot jenderal yg sangat di takuti negara amerika.mantap….tni bersama rakyat TNI kuat” @nandangaday “Selamat jendral…. kalou benar di tolak berarti bpcalon pemimpin negri ini, kayanya sdh ada negara besar yng tdk suka sama jendral, tp bp akan di hormati di negri ini, seperti pidato bung Karno”.

BACA JUGA WAK:  Pengesahan RKUHP Resahkan Kalangan Pers, SMSI akan Gugat Melalui MK

Pantauan kepriNews.co.id meskipun tidak komentar dalam foto yang di unggah jendral Gatot @gatot_nurmantyo setidaknya 110 komentar dukungan dari netizen terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dilansir KepriNews.co.id dari laman detik.com minggu (22/10/2017) Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang diundang ke AS mendadak ditolak oleh otoritas negeri Paman Sam itu. Penolakan disampaikan saat Gatot sudah berada di Bandara Cengkareng.

BACA JUGA WAK:  Pengesahan RKUHP Resahkan Kalangan Pers, SMSI akan Gugat Melalui MK

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, pemberitahuan itu disampaikan saat Pak Panglima sedang mau check in di Cengkareng,” kata Dirjen Amerika dan Eropa (Amerop) Mohammad Anshor ketika dikofirmasi detikcom, Minggu (22/10/2017).

Pesawat Emirates yang sedianya membawa Gatot dijadwalkan bertolak pukul 13.00, Sabtu (21/10) kemarin. Adapun Gatot ke AS untuk memenuhi undangan untuk mengikuti acara Chiefs of Defence conference on country violent Extremist organizations ( VEOs).

BACA JUGA WAK:  Pengesahan RKUHP Resahkan Kalangan Pers, SMSI akan Gugat Melalui MK

“Undangannya dari AS. Pak Panglima hendak mengikuti undangan itu,” ujar Anshor.

Kemlu langsung bergerak setelah mendengar kabar Gatot ditolak masuk AS. Pagi tadi, Menlu mengontak Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan. (Kepri News / dede)