#BPBatamBaru: IA ITB Kepri Harapkan Ini Ke Lukita Dinarsyah Tuwo

Wakil Ketua IA ITB Kepri, Ir Wirya Putra Sar Silalahi - Kepri News / Andi

KepriNews.co.id – Batam, Perombakan struktur kepemimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan perombakan Deputi BP Batam cukup mendapatkan sorotan dari berbagai pihak diantaranya dari kalangan Asosiasi Pengusaha hingga Lembaga Pemerintahan.

Selaku Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Khusus Batam dan juga Wakil Ketua IA ITB Kepri, Ir Wirya Putra Sar Silalahi, dalam jumpa pers dengan para awak media, di Mega Mall Batam Center – Batam Rabu, (18/10/2017).

Menurutnya, Saat ini pertumbuhan ekonomi hanya 1.25%, target untuk 2 tahun kedepannya dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7% mudah-mudahan bisa terjadi, diwujudkan oleh Ketua Tim Teknis Dewan Kawasan Lukita Dinarsyah Tuwo beserta Anggota Deputinya”. Ungkapnya

Dengan Pimpinan dan Anggota Deputi BP Batam yang baru (setelah dilantik) ini bisa membawa Batam lebih baik, dapat berkomunikasi dengan baik kepada Stackholder Batam, dan ramah terhadap pengusaha, investor dan masyarakat.

Selama ini kan kita melihat kinerja BP Batam lebih mengedepankan hukum saja sementara BP Batam itu di dunia usaha, dan tidak ada kebijakan bagaimana menarik investor serta pengusaha.

“Seperti pencabutan lahan, mafialah, pelanggaran inilah, yang ditarik, dirobah, dan harus ada jaminan lah dalam memulai suatu usaha, jadi kita melihat seolah-olah BP Batam penegak hukum”. Terangnya

Abdi negara yang menjalankan tugas-tugas negara untuk kepentingan masyarakat jadi kita minta kerjasamanya, bukan sebaliknya menjadi seolah-olah milik pribadi (ini punya saya, wewenang saya, dan Hak saya).

“Kita harapkan dari Pemerintah Pusat ada Peraturan Pemerintah (PP) baru (BP Batam dan Pemko Batam) dalam memimpin pemerintahan di kota Batam, dan merevisi Peraturan Kepala (Perka) BP Batam Nomor 10 Tahun 2017”. Tutup Ir Wirya Putra. (Kepri News / Andi Pratama)