Diduga Lalai Pengawasan, Yobel Pasaribu Tewas Tenggelam di Kolam Renang KDA Kota Batam

    Tangisan keluarga pecah saat mengetahui Yobel Bona Jaya Pasaribu ( 10 thn ) tidak dapat tertolong setelah tenggelam di kolam renang KDA Batam center, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 12.00 wib - Kepri News / Nikson

    KepriNews.co.id – Batam, Nyawa Yobel Bona Jaya Pasaribu ( 10 thn ) tidak dapat tertolong setelah tenggelam di kolam renang KDA Batam center, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 12.00 wib.

    Tangisan dan histeris ibu korban tidak terbendung sambil menjerit jerit memanggil nama Yobel…Yobel, bangun anakku. Sini anakku biar Mama gendong. Kemudian mamanggil anaknya paling besar, Helen….jaga adikmu kenapa kau biarkan dia sendiri di dalam ( kamar ruang jenazah).

    Dalam penuturan Helen kakak korban, menurut teman temannya, adeknya berangkat bersama delapan orang temannya dari perumahan Batara Raya Blok J. nomor 10 Batam center, untuk berenang di KDA .

    BACA JUGA WAK:  Plt Walikota Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai

    “Kami tidak mengetahui adekku pergi dari rumah, ternyata gini jadinya terjadi yang kami terima,” kata Helen.

    Yobel Bona Jaya Pasaribu (10 thn), siswa kelas V SD Negeri 010 Botania 2 Batam center. Dari informasi warga, korban taunya sudah menggambang dan di antar oleh Iman Shobuan, penjaga kolam renang sekaligus penjual tiket ke RS Elisabet Batam center sekitar 1.30 wib.

    BACA JUGA WAK:  Plt Walikota Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai

    Diduga kolam renang KDA itu tidak ada yang mengawasi anak anak kalau berenang, karena orangnya sambil menjual tiket. Gimana mau lihat anak anak berenang. Buktinya, korban tewas setelah ada sekitar 15 menit tenggelam dibawah, baru mengambang keatas. Disitulah orang tau ada korban tenggelam. Ujar anak anak yang ikut berenang bersama korban.

    Dilokasi kolam renang, terlihat sepi dan sudah ditutup karena penjaga kolam sedang diperiksa di kantor polsek Batam Kota. Saat informasi adanya anak tenggelam di kolam renang KDA, anggota polsek Batam Kota langsung turun ke lokasi.

    BACA JUGA WAK:  Plt Walikota Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai

    Yobel Bona Jaya Pasaribu sudah dibawa pulang ke rumahnya di perumahan Batara Raya Blok J nomor 10 Batam Center, setelah selesai dimandikan dan di parmalin oleh pihak Rumah Sakit Elisabet Batam center.

    Hingga berita ini diterbitkan, Redaksi WartaKepri.co.id (Kepri Media Group) masing menunggu konfirmasi dari pihak pengelola kolam renang KDA. ( Kepri News / Nikson Simanjuntak )