Netizen Bersyukur dan Girang, Lihat Buni Yani Dinyatakan Ini

KepriNews.co.id – Bandung, Pernyataan Yusril Ihza Mahendra dipersidangan Tidak Ada Unsur Pidana di Dakwaan Buni Yani karena caption tidak berisi fitnah atau memutarbalikkan fakta. Sontak pernyataan Yusril bikin girang Netizen selasa (12/09/2017).

Netizen beranggapan buni yani sudah atau pun akan bebas bersyarat.

Dari foto diposting netizen di sosial media Twitter pemilik akun @Putera_Pribumi beragam dikomentari bersyukur dari netizen.

Dilansir KepriNews.co.id dari laman detik.com selasa (12/09/2017) Yusril Ihza Mahendra menyebut tidak ada unsur pidana dalam dakwaan yang disusun jaksa terhadap Buni Yani. Menurut Yusril, caption Buni Yani itu tidak berisi fitnah atau memutarbalikkan fakta yang mengakibatkan permusuhan.

“Saya berpendapat bahwa yang pasal satu itu tidak bisa dipidana kalau dia mengutip, menambah, atau mengurangi apa yang ditulis orang lain. Kecuali dia kemudian berisi fitnah, berisi memutarbalikkan yang mengakibatkan permusuhan,” ucap Yusril seusai persidangan di gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

Pasal yang dirujuk Yusril adalah Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Selain itu, Yusril menyebut rumusan Pasal 32 tersebut bisa diterapkan apabila seseorang mengunggah atau menyebarluaskan sesuatu yang bersifat rahasia, sedangkan apa yang diunggah Buni Yani bukan sesuatu yang rahasia. (Kepri News / *)

Sourse : Detik.com


 Advertoria Sanford 18/9/2017