Menunjang Wisata Halal, Batam Hanya Miliki Dua Hotel Syariah dan Restoran Bersertifikasi Halal

Hotel syariah di Kota Batam salah satunya Wisma Batam di PHI Batam Centre - Kepri News / Ist

KepriNewa.co.id – Batam, Strategi meningkatkan wisatawan muslim berkunjung ke indonesia, pemerintah baru – baru ini merancang aplikasi khusus wisata halal terkait informasi destinasi wisata, hotel dan restoran.

Terkait Program wisata halal, pelaku usaha wisata destinasi wisata, hotel dan restoran di kota batam pasang badan mempersiapkan untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI Indonesia.

BACA JUGA WAK:
Termasuk Kota Batam, Pemerintah Kembangkan Destinasi Wisata Halal.

Turi Beach Resort dan Allium Batam Hotel misalnya, untuk restoran yang berada di Hotel Turi Beach Resort dan Allium Batam Hotel diketahui telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI Indonesia.

“Restoran kami Turi Beach Resort Taming Sari Cafe, sudah mendapatkan sertifikat halal yang dikeluarkan oleh MUI,” ujar General Manager Turi Beach Resort, Kata Sumantri Endang, Selasa (05/09/2017).

Namun, dari sektor Hotel yang menunjang khusus wisata halal di kota batam, dari sekian banyak hotel yang ada di Kota Batam, ternyata hanya ada dua yang masuk kategori hotel syariah.

Hal ini disampaikan BPC PHRI Kota Batam, Muhammad Mansyur, Senin (4/9/2017) “Hotel syariah di Batam cuma ada 2. Yakni Wisma Batam di PHI Batam Centre, dan Hotel Citik di Pelita,”

Selebihnya, lanjut Mansyur, tidak masuk dalam kategori syariah. Sedangkan untuk perubahan kategori menjadi syariah itu, tergantung kepada konsep pemiliknya.

Padahal, jika Batam mempunyai banyak hotel syariah, maka jumlah wisatawan muslim yang datang juga akan meningkat.

Langkah tersebut, bisa juga menjadi pertimbangan pengusaha perhotelan yang bersinergi dengan pemerintah kota untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan muslim ke kota Batam. (Kepri News / Icm)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017