PHRI Batam Optimis Ekonomi Batam Akan Pulih, Jika Lakukan Ini

Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam, Muhammad Mansyur - SitusKepri / Icm

KepriNews.co.id – Batam, Perbaikan infrastruktur yang saat ini sedang gencar dilakukan, merupakan bukti nyata dari keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mewujudkan suatu perubahan signifikan yang dinilai mampu membangkitkan kondisi perekonomian.

Meskipun saat ini dampaknya masih belum dirasakan, tapi kedepan upaya tersebut diyakini bisa mengangkat kembali gairah sektor pariwisata di Batam.

Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam, Muhammad Mansyur, sangat mengapresiasi program pemerintah itu. Namun, rencana tersebut juga perlu di dukung oleh harga hotel yang dapat menarik wisatawan datang ke Kota Batam.

BACA JUGA WAK:  Pengesahan RKUHP Resahkan Kalangan Pers, SMSI akan Gugat Melalui MK

“Harapan kita wisatawan meningkat dengan adanya perubahan infrastruktur ini. Selain itu, kita juga menuntut pemerintah soal harga hotel. Jika harganya bagus, pasti akan bagus juga peminatnya,” ujar dia, kepada situsKepri.com (Kepri Media Group) Senin (4/9/2017).

Disamping itu, Manager Hotel Venesia Batam Centre ini juga berharap adanya perbaikan regulasi di pemerintahan. Seperti regulasi kepemimpinan. Karena menurut dia, Batam saat ini sedang dalam kondisi krisis kepemimpinan dengan adanya dualisme kewenangan.

BACA JUGA WAK:  Kejari Karimun, Musnahkan BB Berupa Satu Unit Kapal Ikan

Bukan saja itu, sambung dia, pemerintah juga harus membuat destinasi wisata baru yang lebih atraktif. Sehingga wisatawan yang datang ke Batam memiliki tujuan yang menarik dengan suasana baru, dan tentunya tidak merasa jenuh.

“Batam harus ada tempat wisata baru yang ditonjolkan sebagai daya tarik, seperti Bintan contohnya,” papar dia.

Maka dari itu, salah satu pengurus BPC PHRI Batam dari Asosiasi Pramuniaga, sedang menggarap Pasar Wisata Batam. Pihaknya diajak bergabung untuk bersama-sama mewujudkan tempat wisata baru tersebut.

BACA JUGA WAK:  Kejari Karimun, Musnahkan BB Berupa Satu Unit Kapal Ikan

“Salah satu pengurus kita dari Asosiasi Pramuniaga lagi garap itu sekarang. Mereka ajak kita gabung,” bebernya. (Kepri News /icm)