Panitia Qurban Masjid Raudhatul Jannah Bengkong Baru Bagikan 600 Paket Daging Qurban

KepriNews.co.id – Batam, Hari Raya Idul Adha 1438 H, dimana sebuah momentum umat Muslim khususnya, dalam memperingati sebuah peristiwa dimana ketika Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan keluarganya kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT).

Atas ujian berat, kesabaran dan keikhlasan yang dijalani Nabi Ibrahim beserta Keluarga, karena ketaatannya kepada sang pencipta yang bersedia mengorbankan dengan menyembelih putranya (Ismail), dan pada seketika itu juga sembelihan Nabi Ibrahim digantikan oleh-Nya dengan seekor domba.

Dengan terjadinya peristiwa tersebut, hingga saat ini dikenal dengan “Hari Raya Kurban” atau “Hari Raya Haji” (puncaknya rangkaian ibadah haji ke Mekkah) bagi Umat Muslim diseluruh penjuru dunia, dan dapat dimakanai sebagai pertanda bahwa Allah SWT akan selalu memberikan jalan keluar dari cobaan yang ia berikan kepada umat-Nya.

Dan pada tahun 2017 ini, dimana masyarakat kota Batam berkumpul bersama merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, yang mana salah satunya yang diselenggarakan di Masjid Raudhatul Jannah, Bengkong Baru – Bangkong, Batam – Provinsi Kepulauan Riau.

Sejak pagi hari pada pukul 09.00 WIB diawali dengan Sholat Ied yang dihadiri kurang lebih mencapai ratusan warga terdiri dari anak-anak, Remaja, Dewasa dan Orang Tua, selanjutanya dengan gema lantunan suara Takbir, dilakukan penyembelihan hewan korban (Sapi dan Kambing. Batam, (Jum’at, 01/09/2017)

Pantauan wartakepri.co.id (Kepri Media Group) di lokasi, selanjutnya warga bersama-sama memotong hewan kurban dan sebagian warga ada yang mengemas potongan daging kedalam bungkusan plastik serta sebagian lagi ada yang mengolah daging kurban tersebut dengan cara dimasak yang akan dinikmati pada acara makan siang panitia bersama warga.

Selaku Pembina Remaja Masjid dan juga Sekretaris Panitia Qurban, Ferybki Ayub Bbus (MM) mengatakan, Hari Raya Idul Adha 1438 H di tahun 2017 ini, diikuti oleh warga dari RT 01 sampai dengan RT 06 – Bengkong Baru.

“untuk hewan kurbannya terdiri dari 6 ekor sapi dan 9 ekor kambing, yang akan kita bagikan kepada warga, dengan pengambilan daging menggunakan Kupon yang total keseluruhannya mencapai kurang lebih 600 Kupon daging kurban”. Ungkapnya

Kupon daging kurban yang mana dibagikan kepada setiap kepala keluarga di Bengkong Baru, dimana 1 kupon untuk setiap keluarga dan akan mendapatkan 1 bungkus daging hewan kurban.

Selain warga Bengkong Baru, ada beberapa warga negara asing yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari raya dengan menyumbangkan beberapa hewan untuk di kurbankan kepada Panitia Kurban Idul Adha 1438 H.

“Dari total 15 hewan kurban yang akan kita bagikan dagingnya, dimana dari total 9 ekor kambing tersebut, ada 4 ekor kambing pemberian dari beberapa warga negara tetangga (Singapura) yang merupakan kerabat/teman dekat warga Bengkong Baru”. Terang Ayub

Kemeriahan dan kebersamaan dalam merayakan hari raya Idul Adha 1438 H di Masjid Radhatul Jannah – Bengkong Baru, diakhiri dengan pembagian dan penyerahan daging kurban yang dilakukan pada pukul 16.00 WIB, secara langsung oleh panitia kurban kepada warga Bengkong Baru yang membutuhkan/memiliki kupon. (Kepri News / Andi Pratama)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017