Promosi dan Mutasi DJBC, Rusman Hadi, S.Sos Jabat Bea Cukai Kepri

Kepala kantor wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau dijabat Rusman Hadi, S.sos Senin (21/08/2017) - Kepri News / ist

KepriNews.co.id – Batam, Rusman Hadi, S.Sos resmi jabat Kepala Bea Cukai Kepulauan Riau setelah dilantik di Aula Djuanda Lantai Mezzaninne Gedung Djuanda I Kemenkeu senin (21/08/2017) lalu.

Pelantikan pejabat Esolon II dilakukan karena adanya promosi dan mutasi di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Badan Kebijakan Fiskal (BKF), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Geser Kebawah Wak untuk melihat nama- nama pergantian pejabat Eselon I dan II Kemen Keuangan Republik Indonesia Agustus 2017.

BACA JUGA :
Susila Brata, S.E., M.M. Jabat Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Dan Cukai Tipe B Kota Batam.

BACA JUGA WAK:  Dukung Moya Kelola 25 Tahun Kedepan, Saparuddin Muda : Moya Berikan 20 Milyar Perbulan Ke BP Batam

Dikabarkan sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) melantik 37 orang pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan satu orang pejabat di lingkungan Lembaga Pembiayaan Ekspor Impor Indonesia (LPEI). Pelantikan berlangsung di Aula Djuanda Lantai Mezzaninne Gedung Djuanda I Kemenkeu dihadiri oleh beberapa pejabat Eselon I dan II Kemenkeu (21/08/2017) lalu.

Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan dalam siaran pers yang diterima KepriNews.co.id, Minggu (26/08/2017) Dalam sambutannya menyampaikan, Berpesan kepada pejabat yang dilantik di lingkungan Setjen untuk dapat mernberikan contoh desain perencanaan anggaran yang baik dengan perspektif baru, dengan menjunjung prinsip efisiensi dan efektivitas.

BACA JUGA WAK:  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 1.000 Prajurit TNI – Polri di Kepri

Untuk pejabat di lingkungan DJP, Menkeu berpesan agar terus melakukan berbagai pendekatan dan inovasi, khususnya di Bali, yang merupakan kawasan ekonomi yang bergerak sangat cepat.

Selanjutnya, Menkeu menyampaikan amanat kepada pejabat di lingkungan DJBC agar terus melanjutkan reforrnasi sehingga dapat rnenjadi institusi yang dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, DJBC juga harus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menangani importir berisiko tinggi.

Untuk pejabat di lingkungan DJKN, Menkeu berpesan agar dapat menjalankan tantangan dan tugas baru dengan baik. Menkeu berharap. pejabat di lingkungan BKF mampu merespon dan mengantisipasi berbagai aspirasi masyarakat dan dinamika perekonomian global. Untuk pejabat di lingkungan BPPK, Menkeu berpesan agar dapat meningkatkan kemampuan mengeIola content knowledge di Kementerian Keuangan.

BACA JUGA WAK:  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 1.000 Prajurit TNI – Polri di Kepri

Pada kesempatan yang sama, Menkeu mengamanatkan agar pejabat LPEI dapat meningkatkan kinerja LPEI untuk mendorong ekspor Indonesia, baik ekspor oteh pengusaha menengah, besar maupun usaha kecil.

Menkeu menekankan agar dalam menjalankan perannya, LPEI tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip tata keIola yang baik di tengah upaya untuk meningkatkan daya saing dan inovasi. (Kepri News /Ria / r)

Berikut Nama – Nama pergantian pejabat Eselon I dan II Kemen Keuangan Republik Indonesia Agustus 2017: