Aspabri Gelar Kepri Expo Tourism 2017 di Kepri Mall Batam

Aspabri Gelar Kepri Expo Tourism 2017 di Kepri Mall Kota Batam - Kepri News/ist

KepriNews.co.id – Batam, Letaknya yang strategis bersebelahan dengan Negara tetangga Singapura, Malaysia dan Thailand, menjadikan Kota Batam sebagai destinasi pameran wisata mancanegara.

Namun begitu, pada kota yang dulunya tenar sebagai kota industri ini, sesungguhnya juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan destinasi wisata luar. Banyak tujuan wisata yang juga menarik untuk disambangi, bahkan terbilang murah.

Pada dasarnya, keberadaan tempat wisata di Provinsi Kepri, tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, wisatawan mancanegara pun banyak yang menyambangi destinasi-destinasi terpencil untuk melihat sendiri kedahsyatan alamnya.

Kendati demikian, justru pameran wisata yang digelar di Kota Batam lebih banyak di dominasi oleh wisatawan dari luar negeri. Oleh karena itulah, Provinsi Kepri diberi gelar Kepri Expo Tourism 2017, Wisata Alam Bahari, Budaya Melayu , Kuliner dan pusat oleh-oleh Batam yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017 mendatang dilantai 1 Kepri Mall, Kota Batam.

BACA JUGA WAK: 

Menurut Sekretaris Pelaksana Pameran Pariwisata kegiatan Technical Meeting dan Sosialisasi Kepri Tourism Expo 2017, Teguh, mengatakan tujuan kegiatan tersebut digelar untuk mendorong pemerintah daerah agar sektor pariwisata dapat lebih sering dipromosikan.

“Supaya pariwisata kita sering dipromosikan oleh pemerintah,” ujar dia saat ditemui di Swissbell Hotel Harbourbay, Kamis (24/8/2017).

Seperti apa yang telah dilakukan oleh Aspabri yang khusus menjual destinasi-destinasi wisata di Kepri ini. Hal tersebut tentunya untuk lebih memperkenalkan potensi wisata pada berbagai wilayah yang ada di Kepri, termasuk Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA WAK:  KASAU Resmikan Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di Natuna

Ketua Aspabri, Surya, mengatakan bahwa wisatawan domestik juga tidak kalah banyaknya dengan wisatawan asing. Tahun lalu, wisatawan domestik banyak juga yang berkunjung ke Batam, Bintan yang terkenal dengan Resort, Snogkling, Shooping Centre, oleh-oleh Batam dan wlWahana Water Sport.

“Tahun ini diharapkan hasil penjualannya lebih banyak dari tahun sebelumnya walaupun dalam perekonomian yang lesu seperti sekarang ini,” harap dia.

Menurut dia, itu akan lebih potensial asalkan pemerintah daerah rajin mempromosikan setiap wilayah destinasi wisata di Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri ini. Jangan melulu menjual destinasi luar negeri. Pameran yang ada di Indonesia juga harus memaksimalkan penjualan untuk destinasi dalam negeri.

BACA JUGA WAK:  KASAU Resmikan Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di Natuna

“Untuk luar negeri, bisa dimanfaatkan sebagai pembeli. Kita undang mereka ke pameran wisata kita,” ucapnya.

Sementara, Koordinator Pameran Aspabri, Joe Purba, menambahkan bahwa untuk both pameran nanti, akan diisi oleh pendukung pariwisata Kepri seperti Hotel, BPJS, Asuransi Perjalanan, Provider Telekomunikasi, Oleh-oleh Batam serta yang menarik lagi adanya festival otak-otak dari chef di beberapa hotel dengan entrance fee Rp. 20.000 dapat mencicipi otak-otak sepuasnya.

“Pemilihan Ncik dan Puan cilik se Kepri pun juga akan dipersembahkan kepada pengunjung yang datang. Acara ini juga akan dihadiri oleh Kementrian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri,” tutup Joe. (Kepri News /amr)