3rd Nongsa Challenge 2017 Akan Diikuti oleh 120 Cyclists Dari 18 Negara

3rd Nongsa Challenge 2017 Akan Diikuti oleh 120 Cyclists Dari 18 Negara - Kepri News / ist

KepriNews.co.id – Batam, Nongsa Challenge hadir kembali. Nongsa Challenge merupakan ajang balap sepeda yang telah tiga kali diadakan di Kota Batam. Tahun ketiga ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2017 nanti.

Nongsa Challenge merupakan kolaborasi antara Cycosports Singapore, Turi Beach Resort dan didukung oleh Wonderful Indonesia, Dinas Pariwisata Kepulauan Riau dan Dinas Pariwisata Batam.

disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Batam , Pebrialin dalam siaran pers yang diterima KepriNews.co.id, Jumat (25/08/2017) “ Event ini adalah yang ketiga kalinya diadakan. Ini adalah bentuk olahraga rekreasi, aktivitas bersepeda. Nongsa telah dipilih sebagai salah satu tujuan wisata untuk lomba ini”.

Sementara Sumantri Endang, General Manager Turi Beach Resort menambahkan, “Kami senang bisa mendukung acara tahunan yang membawa Nongsa dan Batam ke komunitas pengendara sepeda dunia, Kegiatan ini telah terbukti menjadi lomba yang kompetitif”

Untuk di tahun ini balapan dibagi menjadi tiga peloton.

Peloton1
Men’s Elite Open (19+)
Men’s Masters (35-44)

Peloton 2
Men’s Junior A (17-18)
Men’s Supermasters (45-54)
Men’s Veterans (55+)
Women’s Elite Open (19+)

Peloton 3
Men’s Sport Open (17+)
Women’s Sport Open (17+)

Peloton pertama dimulai pukul 08.00 pagi berangkat dari Batam Center dan Finish di Turi Beach Resort Nongsa . Peloton 1 & 2 – 103km (7 Laps) dan Peloton 3 – 79km (5 Laps). Rute lomba akan sama dengan 2016, berangkat dari Batam Center dan menuju ke Sirkuit Nongsa.

Balapan ini akan diikuti oleh 120 cyclist dari 18 negara seperti Inggris, Singapura, Australia, Jepang, Prancis, Jerman, Belgia, Amerika Serikat, Denmark, Kanada, India dan Malaysia.
Banyak para pekerja professional yang akan mengikuti balap sepeda . Sektor profesional meliputi perbankan, asuransi, kelautan, bio-teknologi dan konstruksi. Mayoritas tinggal di Singapura, tapi ada juga cyclist yang berasal dari Melbourne sebagai pemenang kategori 1 Tour de Barelang 2017 – Kristjan SNORRASON, Bali dan Jakarta – Juara podium sebelumnya (KGB – Sepeda Kita) kembali berproduksi dengan 15 entri dan Perwakilan dari Kepulauan Riau sebagai kelompok pengendara lokal juga akan hadir

“Para Cyclist sangat antusias dengan Nongsa Challenge – ini adalah jalan yang sulit yang menurunkan pesepeda setiap putaran,” tambah KentMcCallum dari Cycosports.

Cycosports adalah penyelenggara acara yang mengkhususkan pada lomba balap kompetitif dan sportif di jalan dan sepeda gunung / sepeda siklo – Berdiri pada tahun 2013, Cycosports adalah perusahaan yang berbasis di Singapura yang telah melakukan 30 balapan di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand. Balapan tahunan utama mereka adalah Tour de Barelang, Tour de Phuket dan Nongsa Challenge. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.cycosports.com. (Kepri News / r)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017