NEWS VIDEO : Heroik Wak, TNI AD di Natuna Gagalkan Pria Akan Bunuh Diri

KepriNews.co.id – Natuna, Dengan keberanian, tulus dan ikhlas, anggota Kompi Senapan C Yonif Raider Khusus 136/TS melakukan aksi heroik. Tiga anggotanya melaksanakan tugasnya dengan baik, dan menggagalkan aksi Slamet (56 tahun) yang hendak melakukan bunuh diri diatas Tower.

Hal tersebut memberikan contoh sikap dan perilaku yang secara langsung telah mengangkat nama baik, citra dan kredibilitas TNI secara khusus Yonif RK 136/TS. Penyelamatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Inf. H. Siregar, Kamis (24/8/2017) pagi.

BACA JUGA WAK:  Bupati OKUS Terpilih Besok Dilantik Gubernur di Palembang

Ikhwal pria yang hendak bunuh diri tersebut berawal, saat Pers Kompi C melaksanakan latihan Lintas medan. Kemudian informasi didapat dari masyarakat yang melaporkan bahwa: ada seorang warga hendak bunuh diri diatas Tower dengan ketinggian 100 M. Hal itu pun tidak disia siakan dan menanggapi langsung laporan tersebut.

Slamet memanjat tower Telkomsel di batas ketinggian 75 meter dan diturunkan di batas 50 meter. Aksi percobaan bunuh diri tersebut digagalkan dengan tiga orang anggota Kipan C naik keatas, dengan membujuk Slamet dan menurunkan menggunakan tali Carmentel dibantu Basarnas Kabupaten Natuna.

BACA JUGA WAK:  Kadispora Kepri Dukung Program PASI Kota Tanjungpinang

Danyonif TNI Yonif RK 136/TS, Letkol Inf. Santoso menyampaikan, rasa bangga serta apresiasi yang tinggi atas usaha yang telah dilakukan oleh anggotanya. Hal seperti ini perlu diteladani oleh anggota lain, karena melayani masyarakat dengan baik salah satu tugas kami. Ungkap Santoso pada wartakepri. ( Kepri News / Nikson Simanjuntak )

SIMAK WAK VIDEO SAAT PENYELAMATAN :

BACA JUGA WAK:  Kolaborasi Sukseskan Vaksinasi Covid-19 bagi Awak Media

Sumber : Pasi intel Yonif RK 136/TS Batam.