Iniloh Keunggulan Aplikasi Android ApeKesah Kota Batam

Tampilan Aplikasi ApeKesah Kota Batam di Play Store - Kepri News /ist

KepriNews.co.id – Batam, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota Batam beberapa hari lalu lounching Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat kota batam berbasis online Apekesah.

Dalam aplikasi Apekesah ini kamu bisa sampaikan aduan secara online kapan saja dan dimana saja. Namun aplikasi Apekesah saat ini hanya bisa diunduh di Smartphone android melalu Play Store.

Saat dihubungi KepriNews.co.id Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota Batam Salim, S.Sos, M.Si Kamis (24/08/2017) Mengatakan ” Saat ini aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat kota batam berbasis online Apekesah bisa di unduh di Play store

Beliau menambahkan, Adanya Aplikasi Apekesah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat kota batam dan Masyarakat dapat memberikan pengaduan yang ditemukan di wilayah kota Batam tidak sebatas itu, nantinya aduan dari masyarakat kota batam tersebut akan ditindak lanjuti Perangkat Daerah terkait.

Seperti kita ketahui, Aplikasi Android Apekesah merupakan layanan berbasis mobile applications dan website yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat di wilayah kota Batam untuk membuat laporan pengaduan.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota Batam yang dimulai sejak tahun 2017.

Layanan Apekesah melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, yang digunakan sebagai alat bantu untuk menyampaikan aduan dari masyarakat kepada pemerintah.

Masyarakat dapat memberikan pengaduan yang ditemukan di wilayah kota Batam dan nantinya akan ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta akan dipantau langsung oleh pimpinan daerah, yaitu walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah. (Kepri News / dede)

SIMAK WAK VIDEONYA:


 Advertoria Sanford 18/9/2017