Pencuri Tas Di Dalam Masjid Sungai Panas Batam Terekam CCTV, Ini Ciri – Cirinya

KepriNews.co.id – Batam, modus baru berpura-pura melaksanakan sholat berjamaah, taktaunya curian tas dalam masjid. Aksi sipencuri pun terekam CCTV di Masjid Darul Mutallim Sei Panas, Baloi Harapan II Kampung Boyan.

Kepada Kepri Media Grouop Menurut Ketua Pengurus Masjid, Ismail mengatakan kalau aksi pencurian tersebut pertama kali dilakukan pelaku sebanyak 2 kali. Yakni pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus dan Jumat tanggal 18 Agustus 2017.

BACA JUGA WAK:  Harris Hotel di Batam Raih Sertifikat CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ismail menduga pelakunya adalah orang yang sama, dan telah berhasil menggondol barang bawaan jemaah yang sedang melaksanakan sholat berjamaah pada saat itu.

“Pelakunya berpura-pura ikut sholat berjamaah, dan di duga orangnya sama,” ujar Ismail kepada situskepri.com (Kepri Media Group), Senin (21/8/2017).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku terekam CCTV Masjid. Aksi tersebut terekam sewaktu sholat di rakaat kedua. Pengurus Masjid pun telah membuat laporan kepada pihak kepolisian dengan membawa bukti rekaman CCTV untuk selanjutnya diproses hukum.

BACA JUGA WAK:  Walikota Batam HM Rudi Sampaikan Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Kepri

Adapun kerugian yang dialami jamaah Masjid adalah berupa tas, kamera, dokumen-dokumen penting dan yang lainnya.

Ismail menghimbau kepada seluruh jamaah Masjid yang merasa kehilangan barangnya agar segera dilaporkan ke pengurus Masjid, serta menempatkan barang bawaan ditempat yang benar-benar aman. (Kepri News / rsv)