Bea Cukai Tipe B Batam , Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu

    KepriNews.co.id – Batam, KPU Bea Cukai Tipe B Batam Kembali menggagalkan Penyelundupan narkoba jenis Sabu dan Morphine yang dibawa dari pelabuhan kapal Situlang Laut-Malaysia masuk ke Pelabuhan kapal Batam Center, Batam-Indonesia.

    Pada hari Senin (14/08/2017) pada pukul 17.30 WIB, Petugas Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Custom Narcotic Team) melakukan penegahan terhadap salah satu penumpang kapal Ferry MV Indo Mas 3.

    MenurutĀ  informasi yang diterima wartakepri.co.id dari Kepala Bidang BKLI KPU BC Batam, R. Evy Suhartantyo mengatakan Kecurigaan petugas Custom Narcotic Team berawal dari melihat pola tingkah gerak tubuh salah satu penumpang kapal. Selasa, (15/08/2017)

    Dan selanjutanya dilakukan pemeriksaan paspor dan wawancara, tidak hanya sampai disitu petugas juga melakukan tes urine (air seni) serta pemeriksaan menyeluruh terhadap tubuh penumpang kapal yang di curigai tersebut.

    “Dari hasil pemeriksaan tersebut, oleh petugas kita di temukanlah tiga (3) paket narkoba yang dibungkus plastik hitam yang disembunyikan dalam organ tubuh (anus/dubur) penumpang kapal Ferry tersebut”. Terang Raden Evy

    Dari tiga bungkus tersebut di dapati narkoba jenis Sabu dengan berat 120 gram dan Morphine dengan berat 10 gram, dengan pelaku yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) Malaysia, yang bernama M. Shafiq-29 Tahun, berjenis kelamin laki-laki.

    “Menurut keterangan tersangka yang kita dapat, dia ini (pelaku.red) baru pertama kali mengantar barang haram tersebut masuk Batam-Indonesia, dan di upah sebesar RM.1000”. Tutupnya

    Untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti telah diserahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Kepri. (Kepri News / Andi Pratama)

    Iklan Wak
     Advertoria Sanford 18/9/2017