#BatamBangkit : 212 Turis China Ke Batam, Disektor Ini Kebanjiran Order

212 Turis China Tiba Di Batam, Disambut Dinas Pariwisata Kota Batam Kamis (13/07/2017) - Kepri News / Facebook

KepriNews.co.id – Batam, Sebanyak 212 orang wisatawan mancanegara (wisman) dari china disambut baik oleh jajaran Manajemen Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) saat tiba di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim, Batam pada Kamis pagi (13/7/2017).

Kedatangan 212 orang wisatawan mancanegara (wisman) dari Tiongkok di sektor hotel dan restourant yang terpengaruh besar.

Sumantri Endang General Manager Turi Beach resort Kota batam Kamis (13/07/2017) mengatakan, dari 212 turis china yang berkunjung ke kota batam sebagian menginapnya di turi beach resort kota batam. Sisanya di tempat lain.

“212 orang wisatawan mancanegara (wisman) asal china di bagi lima salah satunya turi beach resort kota batam”.

BACA JUGA WAK:
Paket Halal Bihalal Turi Beach Resort Hadir Sambut Keakraban Lebaran Bersama Keluarga

Sementara itu dalam siaran pers Direktur Promosi dan Humas Bp Batam, Purnomo Andiantono saat menyambut di pintu kedatangan Bandara Kamis (13/07/2017) mengatakan “BP Batam selaku pengelola Bandara Hang Nadim sangat antusias menyambut kedatangan Wisman asal Tiongkok ini, manajemen telah melakukan berbagai persiapan diantaranya optimalisasi fasilitas dan koordinasi berbagai pihak,”

Andi menyampaikan pihak bandara telah melakukan persiapan secara optimal dengan melakukan koordinasi untuk penyiapan standar pelayanan penerbangan internasional bersama pihak terkait yakni maskapai Lion Air, CIQP (Custom, Imigration, Quarantine, Port Health) Air Nav Indonesia, ground handling, Dinas Pariwisata Pemerintah Kota, travel agent dan unit kerja terkait di Bandara Hang Nadim.

Kedatangan 212 wisman tersebut disambut dengan tarian selamat datang sekapur sirih sebagai bentuk penghormatan sekaligus memperkenalkan budaya Melayu dan pemberian souvenir berupa kerajinan boneka khas Kepri.

Menurutnya, adanya jalur penerbangan langsung ke Batam akan berdampak positif bagi perekonomian di kota Batam khususnya sektor pariwisata. Untuk itu, pihaknya juga telah melihat peluang tersebut dengan melakukan pengembangan infrastruktur Bandara seperti perluasan apron, revitalisasi terminal satu dan pembangunan terminal dua Hang Nadim.

“pertumbuhan transportasi udara jauh lebih cepat untuk itu pengembangan Bandara Hang Nadim perlu dilakukan guna mendorong penerbangan Internasional secara reguler nantinya,” ungkapnya.

Senada dengan Andi, Kepala Dinas Pariwisata Batam, Pebrialin mengatakan kedatangan wisman asal Tiongkok adalah langkah positif guna meningkatkan dunia pariwisata Kota Batam khususnya. Menurutnya, Infrastruktur Bandara Hang Nadim sudah sangat representatif untuk menerima penerbangan langsung Internasional.

Kedatangan wisatawan Tiongkok ke Batam ini dikemas dalam bentuk paket wisata dengan tujuan wisata Batam, Singapura, dan Malaysia dengan penerbangan kedatangan dan keberangkatan melalui Bandara Hang Nadim, Batam.

Dengan adanya charter flight wisatawan dari Tiongkok ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Batam semakin bergairah lagi dan seterusnya bisa menjadi penerbangan regular.

Kedepan, diharapkan semakin banyak maskapai internasional maupun nasional melihat potensi Bandara Hang Nadim, Batam untuk dijadikan salah satu alternatif gateway penerbangan langsung internasional ke Indonesia khususnya untuk membidik destinasi wisata wilayah Sumatera dan Kepulauan Riau yang tentunya relatif lebih murah dan mudah apabila masuk melalui Batam. Karena Bandara Hang Nadim telah memiliki penerbangan langsung ke seluruh kota besar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan 2 kota di Kalimantan, Pontianak dan Balikpapan serta 1 penerbangan Internasional ke Subang, Malaysia. (Kepri News / Dede)


 Advertoria Sanford 18/9/2017