Besok (12/7) PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock Launching Kapal Oil Tanker MT. Zaleha

PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock Perusahaan galangan Repair & Pabrikasi kapal besok Rabu (12/07/2107) bakalan launching kapal Oil Tanker MT. Zaleha - Kepri News / Ist

KepriNews.co.id – Batam, PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock Perusahaan galangan kapal besok Rabu (12/07/2107) bakalan launching kapal berjenis Oil Tanker MT. Zaleha buatan PT. Bandar Abadi.

Kapal Oil Tanker MT. Zaleha ini merupakan pesanan khusus dari PT. Pelayaran Umum Indonesia ( Pelumin), sebuah perusahaan pelayaran dari Jakarta yang merupakan mitra perusahaan PT Pertamina (Persero)

BACA JUGA WAK:
NEWS VIDEO : Proses Peluncuran Kapal dari darat ke Laut milik PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock Kota Batam.

Kepada KepriNews.co.id Direktur PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock Maslina Simanjuntak di meja kerjanya selasa (11/07/2107) mengatakan “ Ya kami (PT. Bandar Abadi) besok Rabu (12/07/2107) Pukul 12.00 WIB akan launching-kan MT. Zaleha. Kapal MT. Zaleha ini merupakan pesanan dari PT. Pelayaran Umum Indonesia (Pelumin)“.

BACA JUGA WAK:  Kyiv Terbitkan Prangko Wajah Dubes RI dan Jenderal Sudirman

Ramai dibicarakan kondisi ekonomi kota Batam saat ini lesu, Kami bersyukur sampai saat ini Kami masih memperkerjakan kurang lebih 600 orang karyawan, bahkan beberapa tenaga skill dari beberap perusahaan besar shipyard ataupun offshore yang sedang pailit saat ini beralih dan menerapkan keahliannya ke PT Bandar Abadi. “Katanya.

Beliau menambahkan, kebetulan di bulan Juli 2017 ini kami akan launching-kan setidaknya tiga kapal di waktu yang berbeda, ketiga kapal tersebut adalah kapal berjenis Oil Tanker MT Zaleha milik PT. Pelayaran Nasional Indonesia, Harbour Tug milik PT. Pertamina Trans Kontinental, dan Kapal Kontainer 100 Teus MV. Kendhaga Nusantara 1 milik Kementerian Perhubungan RI, Kapal Kontainer ini merupakan salah satu kapal program Tol Laut yang akan dioperasikan di bagian timur Indonesia.

BACA JUGA WAK: 

Seperti diketahui, PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock merupakan perusahaan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) berdiri pada tahun 2001 sebagai industri galngan kapal di Kota batam, Kepulauan Riau yang mengkonsentrasikan bisnisnya pada pembuatan/pembangunan dan perbaikan/perawatan kapal.

PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock memiliki luas area 380.000 M2 dengan panjang bibir pantai kurang lebih 700 meter serta memiliki kedalaman laut kurang lebih 10 meter. sangat memungkinkan membangun/membentangkan kapal dari berbagai jenis dan ukuran kapal. disamping itu juga, PT. Bandar Abadi memiliki SDM yang memiliki keahlian dalam teknik pembangunan ataupun perbaikan kapal.

BACA JUGA WAK:  KASAU Resmikan Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di Natuna

PT. Bandar Abadi Ship Builder & Dry-Dock memiliki Graving Dock (Dok kolam) dengan ukuran 202 meter x 39 meter x 7,5 meter digunakan untuk sarana Perbaikan/perawatan kapal dengan kapasitas menampung kapal hingga 70.000 DWT dalam satu waktu perbaikan.

Untuk info lebih lanjut terkait profile PT Bandar Abadi Ship Builders and Dry-Docks anda bisa menghubungi marketing di kontak 08117772822 atau silahkan mengunjungi website kami di www.ba-shipyard.com. (Kepri News / Dede)