Peringati Monjali, Mapala UPN Kibarkan Merah Putih Di Kerucut Monjali

Peringati Monjali, Mapala UPN Kibarkan Merah Putih Di Kerucut Monjali, Jogja, DIY Kamis (29/06/2017) - Kepri News / ist

KepriNews.co.id – Jogja, Mapala UPN “Veteran” Yogyakarta setelah sukses melakukan pengibaran bendera raksasa setahun yang lalu (2016), Kembali dibulan dan tanggal yang sama 29 Juni 2017 kembali kibarkan bendera ukuran 3 x 2 meter Dipuncak kerucut Monjali.

Yang membedakan pengibaran bendera saat ini adalah pemanjatan dilakukan seorang diri (solo) dalam rangka memperingati Memperingati Kembalinya Yogya Ke Pangkuan Ibu Pertiwi.

BACA JUGA WAK:  SELAMAT : Dibawah Pimpinan Rudi - Amsakar, Kota Batam Ukir Prestasi Lagi

Budi Fajarochman Humas Mapala UPN “Veteran” Yogyakarta Kepada KepriNews.co.id Melalui press release Kamis (29/06/2017) mengatakan, Pemanjatan solo pengibaran merah putih di kerucut Monjali ini dilakukan Warok (Stefanus Feby Nugroho) anggota apala UPN “Veteran” Yogyakarta  Angkatan Mapala tahun XXVII. Mahasiswa agroteknologi UPN “Veteran” Yogyakarta”

Kegiatan ini, ini sendiri merupakan bentuk penghargaan terhadap para pejuang yang merebut kembali Yogyakarta dari tangan penjajah yang berujung pada penarikan tentara Belanda pada 29 Juni 1949 Tepat 68 tahun yang lalu, Juni 1949 – Juni 2017. Masyarakat Yogyakarta menjadi saksi. Tonggak sejarah, Yogyakarta kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dalam NKRI. (Kepri News / Dede)