Barack Obama Kunjungi Yogyakarta, Ini Kesiapan TNI dan Polri

Barack Obama saat rafting / arung jeram di Sungai Ayung Bali - Kepri News / Desa Rafting)

KepriNews.co.id – Yogyakarta, Pasukan gabungan TNI dan Polri menggelar apel pasukan pengamanan Barack Obama di Yogyakarta. Sejumlah pasukan untuk beberapa titik lokasi tujuan Obama mengikuti apel pagi ini.

Apel pasukan digelar di Alun-alun Utara Yogyakarta dimulai pukul 08.00 WIB, Rabu (28/6/2017). Pasukan ini dikomandani oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Dalam arahannya, Fajar mengingatkan pasukannya untuk menjalankan tugasnya dengan profesional dan proporsional. Dia menegaskan tak ada toleransi untuk segala gangguan dan hambatan terhadap VVIP.

“Apel kali ini menjadi bentuk keseriusan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP,” kata Brigjen TNI Fajar Setyawan seperti dilansir KepriNews.co.id dari laman detik.com Rabu (28/6/2017).

Dia juga menilai bisa jadi ada kelompok yang berpotensi mengganggu kunjungan Obama.

“Kita harus waspada akan adanya kelompok yang tidak puas dengan kehadiran tuan Barack Obama di wilayah kita,” tutur Fajar.

Menurutnya, setiap pengamanan VVIP adalah bentuk operasi baru yang harus disesuaikan dengan dinamika lapangan. Untuk itu setiap personel diminta meningkatkan kesiapsiagaan selama menjalankan tugas.

“Amankan dan jamin kunjungan Barack Obama bisa berjalan aman dan lancar,” katanya.
(detik.com/ skm/jor).


 Advertoria Sanford 18/9/2017