RAMADHAN INI : BP3KB Bersama Masyarakat Batam Bakal Deklarasi Provinsi Khusus Batam

KepriNews.co.id – Batam,  Ketua Badan Penyelarasan Pembentukan Provinsi Khusus Batam (BP3KB) bersama Dewan Pendiri, mengadakan deklarasi BP3KB di salah satu Restouran yang ada di Wilayah Bengkong Laut – Batam. Rabu (25/05/2017)

Deklarasi BP3KB yang mana sebelumnya direncanakan (hari ini.red) di kawasan Legenda Malaka, Batam Centre – Batam. Terkendala oleh beberapa faktor serta tekanan, dan akan kembali diadakan dalam Deklarasi Akbar BP3KB bersama masyarakat Kota Batam.

Kepada wartakepri.co.id, dan awak media. Ketua BP3KB, Edi Susilo mengatakan, dengan terlaksananya deklarasi awal selanjutnya kita akan mengadakan deklarasi akbar di tahun 2017 ini.

BACA JUGA WAK:  SMSI Kota Batam Resmi Terbetuk, Media Online Diajak Bergabung

“Sebelum deklarasi akbar, kita akan mengisi dengan kegiatan berupa mengunjungi panti asuhan, buka bersama di bulan Ramadhan ini serta mengadakan Roadshow keliling/mengunjungi disetiap Kecamatan, Tokoh – tokoh masyarakat, Ormas dan nantinya pada saat deklarasi kita ingin masyarakat betul – betul sudah paham nilai positif terbentuknya Provinsi Khusus Batam”. Ujarnya

Pembentukan Provinsi Khusus Batam merupakan salah satu solusi terbaik dari sekian banyak permasalahan yang ada saat ini, terutama bagi Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk menyelesaikan agar permasalahan mengenai aturan, dapat diselesaikan.

BACA JUGA WAK:  Melihat Permainan Proyek Pengaspalan di Batam, Aspal Mixing Plant Indikasinya?

“dengan banyaknya aturan, regulasi yang tumpang tindih, dengan adanya Provinsi Khusus Batam, kita ingin segera mengakhiri carut marut situasi dan kondisi aturan yang ada di Batam ini”. Tegasnya

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Pendiri BP3KB. Hamzah Idris, mengatakan, dari keputusan-keputusan BP Batam dan Pemko Batam, dalam beberapa tahun ini soal masalah lahan dan investasi, mengakibatkan kerugian di masyarakat Batam.

BACA JUGA WAK:  Hadiri MTQ di Bulang, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad : Mari Pedomani Nilai Al-Qur'an

“Titik awal pembentukan Provinsi ini, didasari atas niat/solusi menyelesaikan dulisme antara BP Batam dan Pemko Batam, yang mana nantinya ada kelompok kajian khusus agar instansi pemerintah tersebut bersinergi serta arahnya bermuara ke Provinsi Khusus Batam”. Terangnya. ( Kepri News /Andi Pratama)