Sidak Pasar di Batam, HET Gula Rp 12.500 dan Daging Rp 80 Ribu per Kilo

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kementerian Perdagangan mengadakan rapat koordinasi untuk memastikan pasokan bahan pokok di Kepri aman jelang Ramadhan. Rakor digelar di Harris Hotel Batam Centre, Rabu (26/4/2017).

Sehari sebelumnya, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, Syahrul Mamma meninjau pasokan beras di gudang Nulog Sub Divre Batam di Batuampar.

” Kami lihat beras cukup, sampai delapan bulan ke depan. Cukup sampai lebaran. Kondisinya juga bagus dan siap didistribusikan ke masyarakat,” kata Syahrul.

Selain ke gudang Bulog, Syahrul juga meninjau harga di retail modern, Lotte Mart, di Batam Centre. Peninjauan untuk melihat harga kebutuhan pokok lain seperti gula, minyak goreng, hingga daging jenis tertentu. Ia ingin memastikan harga kebutuhan pokok ini sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Adapun HET untuk gula ditetapkan sebesar Rp 12.500 per kg, minyak goreng kemasan Rp 11.000 per liter, dan daging beku jenis tertentu Rp 80.000 per kg.

” Kami turun untuk mengecek jangan sampai harga tinggi,” ujarnya.

Pada Rabu pagi, Syahrul juga melakukan inspeksi ke pasar tradisional. Lokasi yang ditinjau adalah Pasar Mega Legenda di Batam Centre.(mcbatam)


 Advertoria Sanford 18/9/2017