KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam Kembali Amankan Methaphetamine Di Bandara Hang Nadim Batam

KepriNews.co.id, BATAM – Petugas Bea dan Cukai Batam, kembali menegah peredaran Narkoba dari salah satu calon penumpang maskapai penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim – Batam.

Pada hari Senin, (12/02/2018) pada sekitar pukul 13.15 WIB melalui deteksi awal lewat image X-ray petugas Bea dan Cukai di Bandara menemukan kejanggalan dari salah satu barang bawaan calon penumpang.

“Hasil pemeriksaan awal berdasarkan hasil imege mesin X-ray, terdapat sesuatu yang mencurigakan didalam tas yang dibawa oleh penumpang, kemudian barang beserta pemilik tersebut, oleh petugas kita dibawa ke Hangar Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim,” terang Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo. Selasa, (13/02/2018)

Dari hasil pemeriksaan lanjutan di Hangar Bea dan Cukai Hang Nadim, didalam tas yang dicurigai tersebut didapati 7 bungkus kristal bening yang diduga Narkotika jenis Methaphetamine (sabu) yang disembunyikan dalam tumpukan pakaian.

Lanjut, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, dari hasil pemeriksaan oleh petugas kita, kedapatan yang dicurigai Sabu sebanyak 831 gram, yang disembunyikan dalam tumpukan baju dalam tas penumpang tersebut,” pungkasnya.

Berikut data tersangka berikut barang bukti;
Nama : Edi Wibawa (Pria, 29 Tahun)
Barang bukti : Methaphetamine 831 gram

“Calon penumpang ini sedianya akan membawa barang haram tersebut menuju Balikpapan (BPN) terlebih dahulu transit di Surabaya (SBY) menggunakan maskapai penerbangan Citilink QG 949 pukul 14.40 WIB),” tutup Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan ke KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, dan untuk penyelidikan lebih ini lanjut diserah terimakan ke Polresta Barelang Batam.(*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017
 Advertoria Sanford 18/9/2017