Nurdin Basirun Meyakinkan Amerika Untuk Investasi di Kepri, Ini Yang di Bicarakan

ubernur H Nurdin Basirun saat berbincang dengan calon investor asal Amerika di Best Western Hotel, Panbil, Batam, Selasa (6/2/2018) - Kepri News / Foto Humas Pemprov Kepri

KepriNews.co.id – Batam, Secara posisi, Kepri sangat strategis, dan investor akan mendapat banyak keuntungan jika berinvestasi di Negeri Segantang Lada ini.

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengatakan, pihaknya selalu meyakinkan banyak pihak, termasuk Amerika Serikat untuk terus menambah investasi di Kepulauan Riau.

“Silakan berinvestasi ke Kepri, semuanya mendukung,” kata Nurdin usai menerima Konsulat Jendral Amerika Serikat di Medan, Juja P Salin, di Best Western Hotel, Panbil, Batam, Selasa (6/2/2018).

Dalam pertemuan selama satu jam itu, Nurdin ditemani Owner Panbil Grup Johannes Kennedy dan Ketua HKI Kepri Oka Simatupang. Sementara Juha P Salin bersama tiga stafnya yang datang langsung dari Medan.

Dalam pertemuan itu, Kepri banyak memperkenalkan wilayah kawasan ini dengan segala potensinya. Tidak hanya Batam yang ditonjolkan, Bintan, Karimun, Tanjungpinang, Lingga, Natuna dan Anambas juga disebutkan. Terlebih potensi wisata di Bintan dan Anambas.

BACA JUGA WAK:  Putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Saat awal bertemu, setelah berbincang singkat, Juha menyebutkan bahwa konetivitas ke Batam sangat bagus. Penerbangan ke pulau ini masuk dari banyak wilayah di Indonesia, termasuk beberapa penerbangan dari Medan.

Dalam perbincangan itu, Nurdin memaparkan, seluruh penerbangan nasional sudah masuk ke Hang Nadim. Bahkan untuk daerah lain juga seperti Tanjungpinang ada penerbangan reguler.

Menurut Nurdin, pihaknya akan mendorong penerbangan masuk ke banyak wilayah, selain untuk kepariwisataan juga agar mendukung masuknya investor.

Malah salah seorang staf Juha sempat menanyakan masalah power plant, langsung dijawab bahwa di Batam dan Karimun pasokan listrik sangat baik.

Nurdin menambahkan, listrik yang baik memang disiapkan agar siap menyambut investasi yang datang, kalau untuk kenyamanan dan keamanan, semua pihak di Kepri terus menjaga dan mewujudkan itu.

Pada kesempatan itu, pihak Konjen As di Medan mengadakan kunjungan ke Karimun dan Batam pada 28 Februari hingga 3 Maret untuk sosialisasi Education USA. Mereka akan memaparkan bagaimana bisa berkuliah di AS. Semuanya diberikan secara gratis. Jadi siapa yang berminat melanjutkan pendidikan di Negeri Paman Sam bisa menjajakinya sejak sekarang.

BACA JUGA WAK:  Bolu Awak Bakery "Buah Tangan" Dari Kota Batam

Banyak program yang disampaikan, seperti pendidikan di AS, pertukaran pelajar dan IVL. Tentang IVL sudah ada beberapa anak muda Kepri yang mendapat kesempatan berkunjung ke AS. Tahun hadapan, program smart city lebih dikedepankan. Bahkan, jika ada para ASN yang berminat melanjutkan pendidikan di sana, ada kesempatan.

Nurdin langsung menyambut baik program ini. Apalagi mantan Bupati Karimun ini juga pernah mengenyam pendidikan di Harvard Kennedy School di Amerika Sarikat. Karena itu, Nurdin mendorong agar anak-anak Kepri memanfaatkan kesempatan tersebut. (Kepri News /*)

Sumber : Humas Pemprov Kepri