Surat Terbuka Abang GO-JEK Batam Ini Banyak Dukungan Dari Netizen Batam

Surat Terbuka Muhammad Asari Driver GO-JEK Bentuk Protes Pembekuan Transportasi Berbasis Online Di Kota Batam Rabu (07/06/2017) - Kepri News / Facebook

KepriNews.co.id – Batam,  Surat terbuka bentuk protes pembekuan transportasi berbasis online di kota batam banyak dukungan dari Netizen Kota Batam Rabu (07/06/2017).

Surat terbuka di posting melalui laman facebok WAJAH BATAM (Hot News Batam) pemilik akun Muhammad Asari Driver GO-JEK Selasa (06/06/2017) memprotes keras sikap Walikota Batam dan Kepala Dishub di  Kota Batam atas dasar penghentian transportasi berbasis online di kota batam.

Berikut isi surat terbuka abang Driver GO-JEK protes atas pembekuan transportasi berbasis online di kota batam.

“SURAT TERBUKA

Yang Terhormat Bapak Walikota Batam dan Kepala Dishub di lingkungan Pemerintahan Kota Batam.

Memperhatikan beberapa kejadian yang dialami oleh beberapa rekan kami para driver transportasi online yang kerap “dihakimi” oleh para supir pangkalan karna kebijakan sepihak yang di lakukan pimpinan DISHUB di Batam. Maka kami (seluruh driver transportasi online) Mengaggap perlu mngingatkan dan memberikan masukan tekait hal tersebut agar perilaku tersebut tidak membudaya di Kota Batam.

Bersama ini kami menghimbau agar Bapak Walikota Batam beserta Pimpinan Dishub kota batam untuk segera memberikan kebijakan yang tidak merugikan sesama masyrakat yang mencari rejeki di kota batam untuk segera menindak tegas Perilaku semena-mena oleh seluruh pengemudi pangkalan.

Akan menjadi dampak yang besar bagi pariwisata kota Batam apabila ini terus terjadi dan tanpa ada tindakan tegas dari oknum2 yang berkewajiban untuk melindungi dan mengayomi masyarakat kota batam seluruhnya tanpa terkecuali. Untuk itu kami dengan ini menuntut kepada bapak walikota batam yang terhormat dan pimpinan dishub kota batam yang bijaksana agar :

BACA JUGA WAK:  Imigrasi Kelas I Khusus Batam Melakukan Penambahan Personil Di Pelabuhan Fery Internasional Pada Arus Balik Imlek 2018

Segera hentikan karena :
1. Mengkaji ulang keputusan yang di keluarkan oleh pimpinan Dishub kota batam yang melarang seluruh angkutan yang berbasis online. Karna kami menilai dishub kota batam salag memahami peraturan mentri perhubungan no : tentang angkutan berbasis online. Demi terciptanya keadilan bagi seluruh rakyat indonesia sesuai sila ke 5 dalam pancasila.

2. Menindak tegas segala bentuk kriminalisasi terhadap driver transportasi online yang di lakukan oleh oknum2 yang tidak berkewajiban untuk melakukan hal tersebut.

3. Mengenai pernyataan bapak Walikota batam yang mengatakan ojek(transportasi) online kembali saja kepangkalan haruslah sepatutnya bapak pikirkan terlebih dahulu, karna bukan tidak sedikit uang yang harus di bayar kan untuk membeli no antrian di sebuah pangkalan, sedang kan untuk menjadi transportasi online kami tidak perlu di pungut biaya apa pun. Sabagai orang yang berfikir sehat harus nya hal mana yang bapak pilih untuk kepentingan bersama.

4. Mengenai pernyataan bapak walikota batam yang akan memberikan dana 100 jt untuk membuka sebuah aplikasi online memang sangat lah baik. Tapi sekali lagi kami katakan harusnya bapak pelajari terlebih dahulu bagaimana untuk membangun aplikasi online bukan lah hal mudah seperti semudah mengeluarkan kata2.. kenapa tidak uang nya bapak danai saja kepada perushaan berbasis online untuk lebih meningkatkan pelyanan dan bisa bekerja sama dengan pemerintah kota batam agar memajukan kota batam itu sendiri.

BACA JUGA WAK:  Bolu Awak Bakery "Buah Tangan" Dari Kota Batam

5. Sepatutnya bapak memikirkan dan terketuk melihat dampak yang dialami kelurga kami,dengan hilang nya salah satu mata pencarian kami.belum lagi keluarga kami mendengar kabar kami yang dihakimi di luaran sana. Dimana rasa prikemanusiaan bapak saat ini.

6. Ingatlah bahwa bumi,air dan kekayaan didalamnya dimiliki oleh negara untuk kemakmuran rakyat, dan ekonomi didirikan berdasarkan asas demokrasi,keadilan dan kebersamaan sesuai UUD 1945 pasal 33.

7. Bahwa dengan ini kami menilai kami memiliki Hak yang sama untuk mencari Rejeki yang Halal di muka bumi ini untuk kelangsungan hidup kelurga dan anak2 kami.

8. Jangan cederai kepemimpinan Bapak walikota batam saat ini dengan prilaku semena2 oknum2 yang tak bertanggung jawab, yang menyimpang dan melawan hukum.

Dengan ini kami memberikan waktu secepatnya kepada bapak Walikota batam beserta pimpinan Dishub kota batam untuk segera mencabut dan mengkaji ulang keputusan yang di keluarkan Dishub kota batam no : sebelum kami tunjuk hidung bapak/ibu satu persatu.

Hormat Kami;
Seluruh transportasi berbasis online kota batam”

Dari postingan surat terbuka tersebut sontak banyak dukungan dari netizen Kota Batam. (Kepri News / Dede)